Kapolda Jamin Netralitas Polri dan TNI dalam Pemilu 2019

SEMARANG (Asatu.id) – Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Condro Kirono menegaskan, jajarannya bersama TNI akan bersikap netral dalam segala proses Pemilu 2019, baik untuk pemilu legislatif maupun pemilihan presiden.

“Karena kita harus berdiri di semua golongan dan elemen masyarakat, sehingga netralits TNI dan Polri mutlak,” tandas Condro, dalam sambutannya saat Apel Gelar Pasukan Operasi Mantab Brata Candi 2018 di Lapangan Pancasila Simpang Lima Semarang, Rabu (19/9).

Terkait netralitas TNI-Polri tersebut, Condro menyatakan, selama ini Bawaslu tidak menemukan adanya ketidaknetralan, baik dalam TNI maupun Polri.

“Makanya komitmen itu terus kita ikrarkan, kita gaungkan dan kita tanamkan dalam pelaksanaan tugas mereka sehari-hari, agar mereka bisa dipercaya oleh masyarakat,” ungkapnya.

Menurut Condro, terkait sanksi, akan dilihat dari ketidaknetralannya seperti apa. Ada yang dikenakan kode etik, disiplin, hingga dicopot jabatannya.

“Kita berharap kepada semua pihak yang terlibat dalam Pemilu baik Bacaleg, tim sukses, pengusung maupun pendukung untuk terus mendengungkan Pemilu Damai agar berjalan aman dan kondusif,” tandasnya. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *