Polda dan Kodam Gelar Simulasi Pengamanan Capres Cawapres

SEMARANG (Asatu.id) – Deretan mobil pengawalan melintasi jalan protokol Kota Semarang, Selasa (18/9). Rombongan tersebut berhenti di sebuah lapangan besar.

Tampak sesosok pejabat turun dari mobil VVIP kemudian menuju kerumunan massa. Kemudian dia pun berorasi. Tak berapa lama, terjadi ketegangan karena perkataan tokoh itu menyinggung pihak lain.

Namun, dengan sigap aparat keamanan mengamankan tokoh tersebut. Sebagian lainnya mengamankan pihak yang menyulut ketegangan. Water canon polisi pun digunakan untuk menghalau massa yang sulit dikendalikan.

Sepenggal kejadian tersebut merupakan bagian simulasi pengamanan Pemilu 2019 yang diselenggarakan Polda Jawa Tengah bersama Kodam IV/ Diponegoro, di Lapangan Bhayangkara Komplek Akademi Kepolisian Semarang, Selasa (18/9).

Usai penanganan konflik, digambarkan pula pengamanan saat masa tenang. Yang perlu diwaspadai, antaranya dugaan money politics dan pengrusakan TPS. Mereka menggambarkan polisi yang bersiaga dan sigap melakukan tindakan, saat menemukan adanya aktivitas negatif.

Hadir dalam kegiatan simulasi tersebut, Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono, Pangdan IV/Diponegoro Mayjen TNI Wuryanto, dan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *