ASN Harus Punya Rasa Sensitifitas dan Kepedulian

SEMARANG (Asatu.id) – Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi juga mengungkapkan kekecewaanya saat melakukan inspeksi mendadak (sidak) dan mengecek kondisi toilet di Kawasan Taman Kecamatan Mijen, Kota Semarang.

Hal tersebut dikatakannya saat menjadi Inspektur Upacara peringati Hari Kesadaran Nasional yang jatuh pada tanggal 17 di Halaman Balaikota Jalan Pemuda, Kota Semarang, Senin (17/9).

“Waktu hari Sabtu lalu saya ke taman Mijen, wah luar biasa nggak terawat. Saya coba masuk ke toiletnya, Masya Allah! Itu ada gundukan-gundukan bekas pembuangan kotoran ada di toiletnya. Kok yo do rak gilo!,” ceritanya

Wali Kota yang akrab disapa Hendi ini berharap kepada para pegawai aparatur sipil negara (ASN) untuk memiliki rasa sensitifitas dan kepedulian, meskipun tidak secara langsung memanfaatkan dan bersinggungan dengan toilet tersebut.

“Apalagi, Pemkot Semarang sudah menyatakan jika Kota Semarang merupakan kota tujuan destinasi wisata. Saya tidak ingin menuding satu per satu siapa oknum pegawai ASN atau OPD Pemkot Semarang yang salah,”ujarnya.

Hendi mengatakan bahwa masih cukup banyak kekurangan dalam kinerja ASN untuk itu semua bisa menjadi lebih baik kalau dapat memahami prinsip dasar tugas ASN.

“Ya, jadi ini terjadi di tempat kita, saya nggak mau menyalahkan, saya hanya ingin mau menyampaikan. Masih cukup banyak kekurangan dalam diri kinerja kita, saya yakin, semua bisa menjadi lebih baik kalau anda memahami prinsip dasar apa sebetulnya tugas ASN,” tandasnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *