PKL CFD Taman Indonesia Kaya Legowo Dipindah ke Stadion Diponegoro

SEMARANG (Asatu.id) – Rencana Pemerintah Kota Semarang mensterilkan kawasan Taman Indonesia Kaya (Taman KB) mendapat tanggapan positif dari para pedagang.

Salah seorang pedagang kuliner Jepang, Nugroho mengatakan legowo jika harus direlokasi di Stadion Diponegoro. Menurutnya, rencana relokasi dari Pemerintah Kota Semarang sudah jauh-jauh hari dilakukan sosialisasi.

“Minggu depan (23/9) kami sudah siap untuk dipindah di kawasan Stadion Diponegoro. Kami mendukung kebijakan tersebut karena disisi lain ini untuk kemajuan Kota Semarang juga,” katanya, Minggu (16/9).

Menurutnya, sebagian pedagang CFD dan Jumat pagi sudah melakukan pengecekan di tempat relokasi, dan menyetujui untuk ditata berjualan di tempat tersebut.

“Saya dan beberapa pedagang sudah langsung meninjau langsung ke tempat yang akan digunakan untuk berjualan di sana (Stadion Diponegoro), sudah beberapa kali,” ungkapnya.

Sementara itu, Persatuan Pedagang Kreatif Lapangan Stadion Diponegoro, Ringgo Sucahyo Tunggal Rino, mengatakan, pihaknya diminta oleh Dinas Perdagangan untuk turut serta mempersiapkan kehadiran pedagang relokasi yang akan menempati kawasan stadion pada pekan depan.

“Lokasi nantinya akan ditata oleh Dinas Perdagangan, ini bertujuan agar kami pedagang lama dan pedagang relokasi dapat berjualan bareng dan tidak bergesekan,” ungkapnya.

Lebih lanjut Ringgo mengungkapkan, jumlah PKL di Stadion Diponegoro saat ini mencapai 800 pedagang. Dengan jenis barang dagangan yang berbeda-beda yakni pedagang pakaian, aksesoris dan kuliner.

“Total nya kurang lebih 800 pedagang disini, macem-macem mas kalau jualannya, tapi rata-rata jualan pakaian dan aksesoris,” imbuhnya.

Sebelumnya diberitakan, Kota Semarang melakukan sterilisasi di kawasan Taman Indonesia Kaya dari PKL mulai pekan (23/9). Dan hanya pedagang kuliner jagung bakar dan tahu gimbal yang diperkenankan untuk berjualan di kawasan tersebut. PKL sendiri nantinya akan direlokasi di kawasan Stadion Diponegoro.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *