Musikalitas Barasuara Jadi Magnet Penonton Festivaland

MEMUKAU: Grup musik asal Jakarta Barasuara saat tampil di helatan Festivaland di Kawasan Hutan Wisata Tinjomoyo Semarang, Minggu (16/9). (Riska/Asatu.id)

SEMARANG (Asatu.id) – Barasuara yang Minggu (16/9) malam tampil dengan mengenakan kostum batik unik khas nusantara, dalam helatan festival musik bergengsi bertajuk Festivaland berhasil menghipnotis penonton yang kebanyakan muda mudi di Kawasan Hutan Wisata Tinjomoyo Semarang.

Kehadiran grup musik asal Jakarta tersebut bukan saja menyuguhkan penampilan yang menarik dari segi musikalitas, namun makna lagu yang dibawakan menjadi magnet tersendiri dengan terciptanya lirik yang lugas, puitis tanpa memberi kesan melankolis.

Seperti pada lagu pertama yang dibawakan pada malam itu berjudul Nyala Suara bercerita tentang sebuah keinginan yang terpendam sontak membuat para penonton bernyanyi bersama membuat Kawasan Hutan Wisata Tinjomoyo cukup memanas.

Pun sama halnya dengan lagu berjudul Bahas Bahasa yang menceritakan tentang potret cara berkomunikasi dengan orang yang kini sudah mengalami metamorfosis era digital, orang sudah tidak lagi bertegur sapa secara langsung namun melalui pesan virtual.

Selain lagu yang dibawakan itu, Barasuara membawakan setidaknya tujuh lagu lain andalan mereka, yang sudah terdengar sangat melekat di telinga para penggemar. Sebut saja Samara, Seribu Racun, Pikiran dan Perjalanan, Hagia, Sendu Melagu, Guna Manusia serta Api dan Lentera.

Penonton dari Semarang Imam mengaku penggemar dan sangat antusias dengan grup musik Barasuara. Dirinya sengaja datang bersama teman-temannya ingin melihat secara langsung penampilan panggung dari ke enam personil tersebut.

“Saya penasaran dengan penampilan live mereka, karena selama ini hanya bisa mendengar dari mp3 dan youtube. Ternyata keren dan gak mengecewakan, sudah lama ingin melihat mereka manggung lagi di Semarang tapi malam ini baru kesampaian,” ujarnya.

Sebelumnya, gelaran yang sudah berlangsung selama tiga hari sejak tanggal 14 hingga 16 September 2018 ini juga menyuguhkan penampilan musik yang dimeriahkan oleh bintang muda seperti Danilla, Nufie Wardhana, Fiersa Besari x Kerabat Kerja, Figura Renata, Good Morning Everyone, Sore Tenggelam, Serempet Gudal, dan Diskopantera.

Selain itu, Festivaland tak hanya menyuguhkan pertunjukan musik saja, namun ada pula pameran industri kreatif yang dimotori oleh anak muda seperti fashion, lifestyle, kuliner, accesories, rilisan musik, fotografi dan banyak lagi.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *