Jateng Sokong Atlet Terbanyak Asian Para Games 2018

SEMARANG (Asatu.id) – Ketua National Paralimpic Committee (NPC), Osrita Muslim mengatakan, Provinsi Jawa Tengah merupakan penyokong atlet terbesar bagi kontingen Indonesia di ajang Asian Para Games 2018, yang akan berlangsung di Jakarta 3-16 Oktober mendatang.

“Dari 300 atlet yang diturunkan, 75 atlet atau 25 persennya berasal dari Jawa Tengah,” katanya, saat mendampingi atlet Asian Para Games asal Jawa Tengah dalam acara pelepasan oleh Gubernur Ganjar Prabowo, di Ruang Rapat Gedung A Lantai II Kantor Gubernur Jawa Tengah, Senin (17/9)..

Atlet-atlet Jawa Tengah itu, menurut Osrita Muslim, diharapkan menjadi penyumbang medali terbanyak bagi kontingen Indonesia. Dari target 16 medali yang ditetapkan, target yang dibebankan untuk atlet-atlet Jawa Tengah sebanyak tiga medali emas, enam perak, dan sembilan perunggu.

“Kami mohon doa restu dan dukungan dari Bapak Gubernur pada khususnya, dan masyarakat Jawa Tengah pada umumnya. Kami semua akan berlaga dan berjuang pada Asian Para Games 2018,” tandasnya.

Sementara itu Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo berharap, prestasi olahraga Indonesia yang sedang berada di puncak, harus terus ditularkan. Dengan begitu semua masyarakat mempunyai semangat, dan spirit yang sama dalam meningkatkan prestasi olahraga Indonesia.

“Prestasi yang sedang berada di puncak-puncaknya mari kita tularkan agar semua punya semangat dan spirit yang sama. Sehingga momentum prestasi olahraga Indonesia tambah naik, minimal bertahan, jangan sampai surut dan andalah nanti yang akan mengibarkan bendera merah putih tinggi-tinggi,” tutur Gubernur Ganjar.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *