Hari ini Distaru Mulai Bangun Lapak Sementara untuk PKL Terminal Terboyo

SEMARANG (Asatu.id) – Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Semarang, M Khadik mengatakan, pembangunan lapak sementara bagi pedagang kaki lima (PKL) Terminal Terboyo akan dimulai Senin (17/9) ini.

“Pembangunan lapak sementara akan dilakukan oleh Dinas Tata Ruang (Distaru). Setelah jadi baru Dishub dan Disperindag yang akan menata proses sekanjutnya,” kata M Khadik.

Lapak-lapak sementara itu akan dibangun di sepanjang jalan menuju terminal. Sementata kondisi Terminal Terboyo sendiri kini dalam proses pengurukan sejak awal September lalu.

“Kami minta para pedagang bersabar. Kami butuh waktu tapi yang jelas mulai Senin (17/9) pagi lapak sementara atau bedeng untuk relokasi mulai dibangun,” tambah Khadik.

Di sisi lain, menurut Kepala Dinas Perdagangan Kota Semarang, Fajar Purwoto, pihaknya sudah menyiapkan 58 kios dan 50 los di Pasar Banjardowo untuk relokasi PKL Terminal Terboyo.

“Kondisi Terminal Terboyo sudah sepi. Kami harap para PKL legowo dan mau pindah. Kios dan los sudah kami siapkan, silakan menempati. Yang belum mau pindah pun kami bangunkan lapak sementara di jalan menuju terminal. Prinsipnya pemerintah tidak mungkin menelantarkan warganya. Makanya kami minta kerja samanya,” tutur Fajar.

Sambil menunggu selesainya pembangunan lapak sementara, saat ini ratusan PKL Terminal Terboyo masih bertahan di dalam terminal.(bud)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *