Jateng Sabet Dua Penghargaan Indonesia’s Attractiveness Award 2018

SEMARANG (Asatu.id) – Pemerintah Provinsi Jawa Tengah terus menuai penghargaan. Tidak banyak yang tahu, Jumat (14/9) malam lalu, Jateng juga menyabet dua penghargaan Indonesia’s Attractiveness Award (IAA) 2018 yang diselenggarakan Frontier Consulting Group dan Tempo Media Group.

Penghargaan diserahkan kepada Gubernur Jawa Tengah yang diwakili Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Jawa Tengah, Dadang Somantri. Penyerahan dilakukan oleh salah satu juri dan Guru Besar Universitas Indonesia, Prof Dr Martani Huseini, di Hotel JW Marriot, Jakarta.

CEO Frontier Consulting Group, Handi Irawan mengatakan, pengukuran dan observasi yang disebut Indonesia Attractiveness Index (IAI) terhadap daya tarik setiap daerah di Indonesia, dilakukan untuk meningkatkan kesadaran kepala daerah dalam menjadikan daerahnya sebagai tujuan investasi dan pembangunan daerah.

Di samping itu juga memberikan inspirasi kepada kepala daerah untuk membangun strategi-strategi yang lebih terarah dan jelas, serta memberikan informasi kepada investor terhadap kesempatan bisnis untuk investasi di daerah yang memiliki potensi di Indonesia.

Ditambahkan, ada empat aspek yang dinilai, yakni investasi, infrastruktur, pariwisata, dan pelayanan publik. Dari keempatnya, Jateng berhasil meraih dua penghargaan gold, yaitu bidang investasi dan pariwisata.

Handi mengungkapkan, Jateng dinilai menonjol pada bidang investasi, mengingat banyaknya investor yang menanamkan investasinya. Dengan banyaknya investor, berdampak pada terbukanya lapangan pekerjaan, peningkatan pendapatan daerah, serta meningkatkan tingkat konsumsi masyarakat.

Handi berpesan agar penghargaan yang diperoleh Pemprov Jateng mampu menginspirasi daerah lain. Sehingga kabupaten/kota lebih bersemangat meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan daya saing daerahnya. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *