Duga Mirip Single Terbaru Devano, Fiersa Besari Tanggapi dengan ‘Kepala Dingin’

Caption : Musisi sekaligus penulis Fiersa Besari saat tampil di Festivaland yang digelar di Hutan Wisata Tinjomoyo, Jumat (14/9) malam. (ida/Asatu.id)

SEMARANG (Asatu.id) – Pemusik sekaligus penulis Fiersa Besari memberikan komentar berkait dengan single terbaru Devano Danendra berjudul “Ini Aku”. Menurutnya, lagu yang dibawakan putra pesohor Iis Dahlia itu mirip dengan lagu ‘April’ miliknya yang telah booming tahun 2013 lalu.

Pasalnya, ada kemiripan nada di bagian refrain kedua lagu itu. “Mirip. Menurutmu mirip nggak?” ujarnya meminta pendapat Asatu.id usai konser di Panggung Festivaland Hutan Wisata Tinjomoyo, Jumat (14/9) malam.

Pertanyaan ia ajukan untuk meminta pendapat tentang kemiripan kedua lagu yang kurun waktunya cukup lama itu. Ia menjelaskan, dirinya tidak lantas menduga lagu tersebut adalah sama persis sehingga membutuhkan komentar dari masyarakat termasuk warganet untuk menunjukkan persamaan maupun perbadaannya.

“Saya selalu merasa opini itu tidak mutlak, takutnya saya bilang mirip ternyata tidak. Makanya tadi saya melempar jejak pendapat biar warganet yang menilai apakah mirip. ternyata banyak DM yang masuk bilang mirip sampai diangkat di akun itu,” tambahnya.

Sementara itu, menanggapi aksi serang komentar warganet, dirinya tetap menghadapi dengan ‘kepala dingin’. Ia pun meminta warganet untuk tidak menebar kebencian di akun-akun sosial media khususnya di instagram lantaran menurutnya banyak kebencian terjadi hanya untuk menjadi kontroversi.

“Kebanyakan orang yang mengujar kebencian mereka sengaja, ingin jadi top komen, kalau udah jadi top komen mudah dengan nyentil orang-orang sensitif. Saya lihat orang yang nge-hatespeech di postingannya, dia ada terus tapi nggak beneran. Yang jadi perhatian bukan hanya melontarkan kebencian tapi juga jangan melontarkan kebencian untuk jadi terkenal,” tandasnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *