Usung Tema ‘Banyak Jalan Menuju Borobudur’, Gubernur Dukung TDB 2018

SEMARANG (Asatu.id) – Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, sangat mendukung kegiatan Tour De Borobudur (TDB) 2018 yang akan digelar awal November mendatang.

Menurut gubernur, kegiatan yang mengusung sport tourism itu sebagai salah satu kegiatan yang mendukung program Pemprov Jateng dalam menyinergikan olahraga dan pariwisata. Selain itu juga ada kepedulian terhadap lingkungan dan masyarakat melalui program CSR.

“Saya sangat mendukung kegiatan olahraga bersepeda ini. Apalagi tema yang diangkat tahun ini sangat menarik, dan sekaligus menjadi promosi kepada masyarakat luas bahwa jalur transportasi di Jateng, termasuk menuju Borobudur sudah sangat mendukung,” kata Ganjar di hadapan para panitia TDB yang melakukan audiensi di rumah dinas gubernur, baru-baru ini.

Selain temanya yang menarik, tambah gubernur, rute yang ditempuh berupa alam pegunungan juga menantang para pesepeda maupun atlet. Sepanjang Semarang hingga Magelang, para peserta akan disuguhi keelokan alam, flora, dan fauna khas Jawa, serta melihat pembangunan jalan tol di Gringsing yang telah terhubung hingga Pemalang-Brebes.

Menurut Ketua Pelaksana Tour De Borobudur XVIII, Indra Darmanto, tahun ini TDB mengusung tema ”Banyak Jalan Menuju Borobudur”.

Selain berolahraga dan berwisata menikmati panorama alam Jateng, TDB yang didukung oleh Klub Semarang Bicycle Association (Samba) dan Bank Tabungan Negara (BTN), juga dirangkai dengan kegiatan corporate social responsibility (CSR) di sektor pariwisata dan pendidikan di wilayah Semarang-Magelang. Kegiatan sosial tersebut dilakukan di sela-sela bersepeda di sepanjang rute TDB.(bud)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *