Banyak Kegiatan di “Gebyar Budaya Kerja” Demak, Gubernur Apresiatif

SEMARANG (Asatu.id) – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, mendukung rencana Kabupaten Demak yang akan menyelenggarakan kegiatan pagelaran budaya kerja yang dirangkai dengan promosi wisata daerah tersebut.

Menurut Ganjar, kegiatan budaya kerja tingkat nasional itu sangat bagus dan bisa menjadi sarana promosi pariwisata, UMKM, dan budaya Jateng kepada daerah lain.

“Gebyar Budaya Kerja memang belum pernah ada, sehingga kalau Demak bisa memulainya kami sangat mendukung,” kata Gubernur, saat menerima Bupati Demak M Natsir yang melakukan audiensi untuk melaporkan rencana kegiatan, baru-baru ini.

Menurut Ganjar, beragam kegiatan yang akan diselenggarakan sangat bagus. Termasuk paket wisata mengunjungi berbagai tempat wisata, antara lain Pantai Istambul, home industry kerajinan perak, makam Sunan Kalijaga, Masjid Agung Demak, batik khas Demak, kebun jambu citra, serta seminar nasional dengan nara sumber dari Kemenpan, bupati, dan akademisi.

“Kegiatan-kegiatan yang diusung sangat bagus. Saya mengusulkan untuk seminar nasional nara sumbernya ditambah dari KPK. Sehingga peserta akan bertambah pengetahuan budaya kerja dan membangun integritas,” pintanya.

Dalam arahannya, gubernur menekankan tiga hal penting dalam budaya kerja. Yaitu layanan publik yang murah, mudah, dan cepat. Bermacam komplain, keluhan, kritik maupun masukan dari masyarakat dapat direspon dengan cepat, baik melalui media sosial, call center, SMS, ataupun lainnya.

Kepada Gubernur Jateng, Bupati Demak M Natsir melaporkan, Gebyar Gelar Budaya Kerja 2018 akan diselenggarakan 24-26 Oktober 2018 di Kompleks Pendapa Kabupaten Demak.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *