Tiga Simpul Penyebab Kemacetan di Sampangan-Jembatan Besi akan Ditutup

SEMARANG (Asatu.id) – Kasatlantas Polrestabes Semarang, AKBP Yuswanto Ardi menerangkan, pemasangan traffic cone di kawasan Sampangan-Jembatan Besi dilakukan untuk mengurai kemacetan.

Menurutnya Yuswanto, kemacetan di jalur itu disebabkan kepadatan di tiga simpul, yakni di Tugu Suharto, Jembatan Besi dan Jalan Dewi Sartika.

Traffic cone ini agar pengendara lebih tertib, tidak mengambil lajur berlawanan ketika terjadi kemacetan,” ujarnya.

Terkait hal itu, lanjut Yuswanto, mulai Kamis (13/9) besok akan dilakukan penutupan di simpul-simpul tersebut saat jam sibuk. Sehingga tidak terjadi crossing yang mengganggu arus utama.

Ia mengatakan, kebijakan tersebut belum akan dilakukan secara permanen. Pihaknya menunggu reaksi masyarakat sekitar dan hasil dari rekayasa lalu lintas tersebut.

”Penutupan simpul-simpul tersebut akan dilakukan mulai pukul 06.30 hingga 08.00. Nanti akan kami terjunkan petugas termasuk dari dishub untuk melakukan buka tutup jalur itu,” imbuhnya.

Sementara kendaraan dari arah Gunungpati ketika melewati Jembatan Sebi tidak boleh belok kanan atau menuju Jatingaleh. Baik motor dan mobil harus jalan lurus menuju arah Sampangan terlebih dahulu.

”Biar arus utama tidak tersendat karena adanya crossing. Yang boleh ambil kanan menuju Jatingaleh hanya BRT,” katanya. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *