Sukseskan Kembul Bujono, Pegiat Wisata Gelar Saweran Tumpeng Malam 1 Suro

SEMARANG (Asatu.id) – Dalam rangka peringati tirakatan malam 1 Suro, Pegiat Wisata Kota Semarang kembali gelar kegiatan Kembul Bujono, Selasa (11/9).

Koordinator Pegiat Wisata Semarang, Nurul Wahid mengatakan, untuk menyukseskan kegiatan Kembul Bujono ini pihaknya menggelar saweran tumpeng.

“Tumpeng-tumpeng dari sejumlah instansi, swasta, perbankan, pengusaha, pejabat dan akademisi dikumpulkan untuk dimakan bersama dalam peringatan malam 1 Suro,” ujarnya.

Gus Wahid sapaan akrabnya ini mengungkapkan kegiatan saweran tumpeng ini murni gerakan masyarakat. Tujuannya adalah untuk mendukung program Semarang Hebat yang dicanangkan Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi.

“Program ini akan mudah terwujud manakala warga sebagai salah satu elemennya, ikut mendukung seluruh program pembangunan pemerintah. Salah satu implementasinya adalah ikut menyumbangkan tumpeng dalam malam tirakatan tersebut,” tandasnya.

Usai penyerahan wayang sebagai simbol dari Wali Kota Hendrar Prihadi kepada dalang Ki Purbo Asmoro, tumpeng langsung disantap bersama-sama secara serentak bersama warga sambil menonton pertunjukan wayang kulit semalam suntuk. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *