Semarang akan Miliki Spot Khusus Tari Semarangan di Pusat Keramaian

SEMARANG (Asatu.id) – Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang berencana menyediakan titik khusus pada tempat-tempat umum untuk pertunjukan tari gaya Semarangan.

Plt Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang, Litani Setyawati dalam pembukaan Festival Tari Gaya Semarangan,  di Atrium Mall Ciputra Semarang, Senin (10/9), berharap pemerintah di kemudian hari dapat membuat tempat khusus pada bandara, mall dan hotel atau tempat umum lainnya untuk pementasan tari gaya Semarangan.

“Jika perlu di tempat umum seperti bandara, mall dan hotel akan disiapkan spot khusus diperuntukan pementasan tari gaya Semarangan,” ungkap Litani.

Menurut dia, perencanaan titik pementasan tari Semarangan di tempat umum ini untuk memperkenalkan kepada masyarakat luas tentang khasanah budaya Kota Semarang, khususnya tarian.

Litani mengatakan pemilihan tempat digelarnya festival tari gaya Semarangan ini di Atrium Mall Ciputra juga bukan tanpa alasan. Pasalnya pusat perbelanjaan tersebut berada di pusat kota, sehingga diharapkan dapat menarik minat masyarakat untuk mengenal lebih dekat budaya Semarang.

“Pemilihan tempat hari ini juga merupakan salah satu cara tari Semarangan dapat dikenali masyarakat dari berbagai kalangan,” ujarnya. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *