Sekda Sebut Haornas Tahun Ini Terasa Lebih Istimewa

SALATIGA (Asatu.id) – Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Tengah, Sri Puryono menyatakan, Hari Olahraga Nasional (Haornas) kali ini terasa lebih istimewa, karena beberapa waktu lalu Indonesia sukses menggelar event Asian Games 2018.

Prestasi yang ditorehkan pun membanggakan dengan menduduki peringkat empat melalui perolehan 31 medali emas, 24 medali perak, dan 43 medali perunggu. Raihan medali tersebut 21,7 persennya disumbang oleh atlet-atlet Jawa Tengah dengan berhasil menyumbang lima emas, enam perak, dan 14 perunggu.

Pernyataan itu disampaikan Sekda Sri Puryono saat membuka Haornas ke-35 Tingkat Provinsi Jawa Tengah, di Lapangan Pancasila Salatiga, Minggu (9/9).

Terkait hal itu, lanjut Sekda, Haornas tahun ini diharapkan menjadi momentum untuk terus menggelorakan olahraga di Indonesia, khususnya Jawa Tengah. Terlebih dengan capaian prestasi pada Asian Games tadi.

“Dukungan dan doa kepada para atlet yang bertanding menggelora di seluruh Indonesia. Walau hanya lewat layar kaca, kita semua bersorak gembira ketika atlet kita juara. Pun sebaliknya kita ikut sedih tatkala atlet kita kalah,” ujarnya.

Momentum tersebut, imbuh Sekda, harus terus dipelihara dan dipertahankan dengan menggairahkan kecintaan masyarakat di bidang olahraga. Pemerintah terus berupaya memberikan berbagai bonus bagi atlet berprestasi mulai dari uang, rumah, hingga kesempatan menjadi PNS.

“Hal itu merupakan bentuk kepedulian pemerintah terhadap para atlet, sekaligus memotivasi seluruh masyarakat bahwa berolahraga tidak hanya menghasilkan badan yang sehat, namun jika ditekuni akan memberikan prestasi dan membanggakan keluarga serta bangsa, bahkan memberikan keuntungan secara materi,” tandasnya.

Dalam rangka memeriahkan Haornas ke-35 Tingkat Provinsi Jawa Tengah ini, Pemkot Salatiga menggelar jalan sehat bersama seluruh elemen masyarakat. Selain jalan sehat, juga digelar senam sehat, atraksi aeromodeling, berbagai permainan tradisional seperti egrang, tarik tambang dan terompah panjang. (bud)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *