Kawal Kirab Atlet di Surakarta, Gubernur dan Kapolda Jalan Kaki

SURAKARTA (Asatu.id) – Acara penyambutan atlet Jawa Tengah yang meraih prestasi di Asian Games 2018 lalu masih berlangsung di beberapa daerah. Acara serupa juga berlangsung di Surakarta, Minggu (9/9).

Puluhan atlet asal Jawa Tengah yang berlaga di Asian Games 2018 diarak keliling Kota Solo. Bak raja dan ratu kerajaan, para atlet duduk di kereta kuda dikawal oleh para pejabat dan masyarakat dengan iringan berbagai seni budaya Jateng. Sorak sorai warga pun tak henti di sepanjang rute kirab.

Kegiatan yang awali dengan upacara di Lapangan Kotabarat tersebut digelar bersamaan dengan peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-35 sekaligus Pekan Olahraga Warga Solo (Porwaso) 2018.

Hadir dalam acara tersebut antara lain, Gubernur Jateng H Ganjar Pranowo didampingi istri Atikoh Ganjar Pranowo, Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono, Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo, Forkopimda serta para pejabat terkait lain.

Berbeda dengan biasanya di mana dalam setiap kirab, pejabat menjadi pusat perhatian dan duduk di kendaraan hias atau kereta kuda. Pada kirab kali ini gubernur, kapolda, wali kota dan pejabat lainnya justru jalan kaki.

Ganjar berjalan agak jauh di belakang dengan menggandeng isterinya Atikoh Ganjar Pranowo. Keduanya menyusuri pinggir barisan agar lebih dekat dengan masyarakat yang berdiri berjajar. Sementara Kapolda sembari berjalan kaki, sesekali ikut mengatur barisan dan memberi aba-aba agar masyarakat mundur.

Sebagai pusat perhatian, duduk manis di atas kereta kuda adalah para atlet, pahlawan asal Jawa Tengah peraih medali di Asian Games 2018. Keberadaan Aries Susanti, atlet panjat tebing peraih dua medali emas asal Grobogan, kembali menjadi magnet bagi masyarakat. Mereka berusaha untuk meringsek barisan demi bersalaman atau memotret gadis cantik tersebut. (bud)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *