Jelang Pilpres, Masyarakat Jangan Terhasut Berita Bohong

SEMARANG (Asatu.id) – Kabid Politik Dalam Negeri Badan Kesbangpol Jateng, Ibnu Kuncoro mengingatkan, selama proses Pilpres berlangsung, masyarakat jangan sampai terhasut atau terprovokasi dengan berita bohong atau hoax, yang memicu keresahan sekaligus menimbulkan ujaran kebencian.

Ibnu Kuncoro menyampaikan pesan itu saat menjadi salah satu nara sumber pada acara Dialog bersama Parlemen dengan tema ‘Menjaga Pilpres Damai’ di Hotel Pandanaran, Semarang, Senin (10/9).

Ibnu Kuncoro juga mengakui, pelaksanaan Pilgub Jateng 2028 lalu sangat aman. Hal itu terlihat dengan tingginya tingkat partisipasi pemilih yang mencapai 73,19%.

“Persentase itu membuktikan pelaksanaan pilgub sangat aman dan berlangsung dengan baik. Maka marilah kita ciptakan Pilpres yang ‘nyenengke’ tanpa adanya hoax,” pinta Ibnu.

Sementara soal pengamanan Pilpres 2019, Irwasda Polda Jateng, Kombes Budi Yuwono mengatakan, pihaknya melakukan pendekatan secara aktif kepada tokoh politik, agama, dan tokoh masyarakat untuk menghadapi Pilpres 2019.

Dengan menggandeng sejumlah tokoh itu, pihaknya berharap Pilpres bisa berjalan lancar dengan tingkat partisipasi pemilih yang tinggi.

“Nanti, kami akan menggelar apel damai. Sehingga, pelaksanaan pilpres yang aman di Jateng bisa ditiru daerah lain,” tandas Budi Yuwono. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *