Ganjar Jajal Becak Listrik: Pantesan Pak Wali Kuat Mengemudikannya

SURAKARTA (Asatu.id) – Puluhan atlet asal Jawa Tengah yang berlaga di Asian Games 2018 diarak keliling Kota Solo. Kegiatan yang awali dengan upacara di Lapangan Kota barat tersebut digelar bersamaan dengan peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-35 sekaligus Pekan Olahraga Warga Solo (Porwaso) 2018.

Hadir dalam acara tersebut antara lain, Gubernur Jateng H Ganjar Pranowo didampingi istri Atikoh Ganjar Pranowo, Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono, Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo, Forkopimda serta para pejabat terkait lain.

Kegiatan memasyarakatkan olahraga yang dikemas dengan pentas seni budaya itu juga menyapa warga di kawasan car free day di Jalan Slamet Riyadi kemudian melintasi Jalan Gajah Mada, Jalan Yosodipuro dan kembali ke Lapangan Kottabarat.

Pembukaan Porwaso ditandai dengan pemukulan bola kasti oleh Gubernur Ganjar bersama Wali Kota lalu dilanjutkan arak-arakan atlet sekaligus jalan sehat pejabat bersama warga.

Suasana kian riuh ketika Gubernur Ganjar Pranowo bersama Kapolda Irjen Pol Condro Kirono menjajal becak listrik bantuan dari PLN persero kepada Pemkot Surakarta.

Usai penyerahan bertuliskan “Becik Bimo” sebagai salah satu upaya memajukan pariwisata itu, gubernur menaiki becak yang dikemudikan Wakil Wali Kota Surakarta Achmad Purnomo, sedangkan Kapolda menaiki becak yang dikemudikan Wali Kota Surakarta.

“Ini becak listrik. Mengemudikannya ternyata tidak perlu digenjot tapi cukup ditekan stangnya, pantesan tadi pak wali dan wakil kuat mengemudikannya,” ujar Ganjar disambut tawa warga.

Selain menyehatkan, kegiatan jalan sehat yang diikuti ribuan warga itu bertabur beraham hadiah menarik. Diantaranya tujuh unit sepeda motor, sepeda gunung, dan beragam peralatan elektronik. Bahkan gubernur juga memberikan lima unit komputer jinjing atau laptop untuk doorprize jalan sehat.(bud)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *