Solopeduli dan Fakultas Teknik UNS akan Bangun 1.000 Huntara untuk Lombok

SEMARANG (Asatu.id) – Sosiopeduli bersama Fakultas Teknik UNS melakukan perencanaan membangun 1.000 Hunian Sementara (Huntara) bagi para korban gempa Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB).

Direktur Program Solopeduli, Wahyu Wahnuri menuturkan, pihaknya membuka sinergi seluas luasnya dengan berbagai pihak salah satunya dengan fakultas teknik UNS itu.

“Selain huntara tim Fakultas Teknik UNS juga akan melengkapi Huntara dengan klinik darurat dan sarana sanitasi”, tambahnya.

Saat ini kedua pihak gencar melakukan perencanaan pembangunan Huntara  meliputi desain, contoh Huntara, bahan baku bangunan, titik wilayah Huntara dan tanggal perencanaan pelaksanaannya. Desain bangunan itu ditargetkan pada (14/9) sudah jadi. Sementara itu, Huntara ditargetkan pada (20/9) sudah berdiri di Kabupaten Lombok Timur NTB.

Lebih lanjut, Wahyu Wahnuri menambahkan, selain menyalurkan kebutuhan logistik, pihaknya juga melakukan survey wilayah yang akan dijadikan titik pembangunan Huntara di wilayah Kabupaten Lombok Timur, baik di wilayah perkotaan maupun di wilayah pedesaan.

“Pemilihan titik huntara di perkotaan berada di luar area perumahan, bukan di atas tanah rumah para korban tetapi kami pilih di komplek yang dekat dengan perumahan para korban,” terangnya.

sementara itu ia menjelaskan, untuk titik yang berada di pedesaan pihaknya memilih sekitar rumah mereka. “pemilihan titik tetap berada di luar rumah mereka, kami memohon doanya agar perencanaan ini dapat berjalan dengan lancar tanpa kendala yang berarti,” jelasnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *