Dokter Diana Bagikan Tips Cara Memilih Tas yang Baik

SEMARANG (Asatu.id) – Dimasa ini penggunaan tas bagi sebagian kalangan masyakat, baik ibu-ibu, ataupun kaum milenial sudah menjadi sebuah kebutuhan, khususnya dalam hal pelengkap gaya fahion dalam keseharian.

Namun demikian, tak jarang kita temui penggunaan tas yang tidak sesuai dengan estetika kesehatan. Misalnya menggunakan tas dengan beban yang terlalu berat, atau tali tas jinjing yang terlalu kecil.

Menurut Dr Diana Novitasari SpPD KEMD FINASIM, penggunaan tas yang tidak memperhatikan berat ideal dapat menyebabkan gangguan pada kesehatan.

“Mengenai pemilihan tas yang baik, jadi yang utama harus diperhatikan yaitu yang pertama beban ideal, masing- masing jenis tas memiliki beban ideal yang berbeda, misal tas Jin-jing berat ideal tidak lebih dari 5 persen berat badan, tas slempang tidak boleh lebih dari 10 persen dan tas ransel tidak boleh lebih dari 20 persen,” Katanya, usai acara Talk Show “Cara Memilih Tas yang Tepat untuk Aktifitas Kita” bersama dengan Varda dan Hijabers‎Mom, di gelaran Semarang Hijab & Craft Expo, yang berlangsung di Paragon Mall Semarang, Sabtu (8/9).

Saat ini tidak bisa dipungkiri bahwa perkembangan tren model fashion khususnya untuk tas berkembang sangat pesat. Namun demikian, lanjut Diana, pemilihan baik dari jenis tas, bahan hingga lebar tali tas harus diperhatikan.

“Pilihlah kulit dengan kualitas yang baik, dan yang peling sering tidak diperhatikan itu adalah tali dari tas itu. Misal jika tas slempang, cari tali dengan model yang lebih lebar, karena jika terlalu kecil bisa menganggu persendian,” katanya.

Sementara itu, Retail Manager Varda Indonesia ‎Jaka Pratyawan kepada Asatu.id, membagikan tips cara memilih tas yang baik, salah satunya yakni pastikan bahwa kualitas kulit merupakan kualitas unggulan.

“Yang pertama yakni pastikan bahan kulit Tas merupakan bahan yang memiliki kualitas tinggi. Selain itu, kualitas jaitan juga harus diperhatikan,” katanya.

Seperti hal yang yang disinggung Dr Diana‎, Menurut Jaka, selain mengedepankan kualitas dan model, Varda juga selalu mengedepankan dari sisi dampak kesehatan. Misalnya ukuran tas yang memiliki berat ideal.

“Dengan menggunakan bahan kualitas baik, Tas Varda memiliki berat yang sangat ringan. Sehingga dari segi dampak kesehatan para pengguna tas produksi Varda tidak perlu khawatir,” ungkapnya.

Promo Spesial Varda

Retail Manager Varda Indonesia ‎Jaka Pratyawan mengatakan, untuk memanjakan para pecinta tas Varda di Kota Semarang, saat ini pihaknya memberikan promo menarik.

“Kami selalu memberikan kejutan, seperti saat ini ada promo yakni beli satu dapat diskon 20 persen, beli dua diskon 30 persen dan beli tiga kita berikan diskon 50 persen,” katanya.

Selain itu, untuk setiap pembelian diatas Rp 5 juta, pihaknya memberikan bonus menarik yakni dompet Power Bank yang terbuat dari bahan kulit berkualitas tinggi.

“Setiap pembelian Rp 5 juta kita berikan langsung free dompet powerbank, kedua promo itu semata-mata untuk memanjakan para costumer. Karena selama hampir satu tahun di Kota Semarang, antusias masyarakat untuk Varda sangat luar biasa,” ungkapnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *