Wali Kota Hendi Sidak Infrastruktur SDN Pendrikan Lor 02 Semarang

SEMARANG (Asatu.id) – Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, melakukan inspeksi mendadak untuk mengecek kondisi insfrastruktur sejumlah sekolah di Kota Semarang, Jumat (7/9).

Salah satu yang didatanginya adalah Sekolah Dasar Negeri 02 Pendrikan Lor, Semarang Tengah, Kota Semarang.

Dengan menggunakan pakaian batik lengan panjang, orang pertama di Kota Semarang itu tiba di SD Pendrikan Lor 02 ketika jam pulang sekolah, selepas menghadiri kegiatan lepas sambut Gubernur Provinsi Jawa Tengah di Gedung Gradhika Bhakti Praja.

Begitu turun dari mobilnya, Wali Kota Semarang yang akrab disapa Hendi ini langsung dikerumuni murid-murid sekolah dasar yang sudah bersiap untuk pulang.

Tampak cair, ia pun terlihat sabar meladeni satu per satu murid-murid SD Pendrikan Lor 02 yang berebut ingin bersalaman dengannya. Dirasa cukup, Hendi pun meminta izin untuk menuju ruang kepala sekolah.

Tak lama setelah dia masuk ke ruang kepala sekolah, datang Kepala Dinas Pendidikan Kota Semarang, Gunawan Saptogiri, disusul PLT Kepala Dinas Permukiman dan Perumahan Kota Semarang, Ali. Pertemuan di dalam ruang kepala sekolah itu berlangsung sekitar setengah jam.

Hendi menjelaskan kedatangannya kali itu ke SD Pendrikan Lor 02 adalah bagian dari upayanya dalam meningkatkan fasilitas pendidikan di seluruh Kota Semarang.

Wali Kota Semarang yang juga politisi PDI Perjuangan tersebut menegaskan dengan mendatangi sekolah satu per satu, dirinya akan dapat melihat langsung kondisi nyata yang ada di lapangan.

“Komitmen saya untuk Kota Semarang antara lain fasilitas pendidikan dan kesehatannya harus prima, karena bagi saya dua sektor tersebut adalah kunci kesejahteraan masyarakat, di samping ekonomi tentu saja,” jelasnya.

“Maka hari ini saya ajak sedulur-sedulur untuk lihat langsung kondisi di lapangannya, agar tahu kondisi real nya sebagai dasar mengambil kebijakan di OPD masing-masing,” tegasnya. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *