Tingkatkan Potensi Industri Kota Semarang, Juliari Dorong Pelaku IKM Manfaatkan E-commerce

SEMARANG (Asatu.id) – Anggota Komisi VI DPR RI Juliari P Batubara mengatakan, perlu adanya sebuah terobosan untuk meningkatkan potensi industri di Kota Semarang, salah satunya, yakni dalam hal pemanfaatan E-commerce untuk memasarkan produk-produk unggulan.

“Salah satu tujuannya yaitu agar bisa cepat dikenal, sehingga potensi industri yang ada dapat lebih maju dan berkembang,” katanya, usai acara penyerahan fasilitas bantuan mesin dan peralatan dari Kementerian Perindustrian RI kepada Industri Kecil Menengah (IKM) di Kantor Kecamatan Semarang Barat, Kota Semarang, Jumat (7/9).

Politisi PDI Perjuangan itu mengatakan, potensi industri di Kota Semarang memiliki potensi yang cukup besar, olehkarenanya dengan potensi yang besar tersebut para pelaku IKM harus mampu memanfaatkannya. Salah satunya dengan sebuah terobosan-terobosan yang memanfaatkan teknologi untuk mempermudah dalam proses penjualan.

“E-commerce harus bisa dimanfaatkan. Salah satu memanfaatkan E-commerce juga menghemat modal yang harus dikeluarkan, salah satunya sekarang buat toko kan butuh biaya besar, dengan E-commerce kita bisa menawarkan produk melalui teknologi yang lebih modern,” katanya.

Juliari menambahkan yang terpenting dalam membangun sebuah usaha adalah mempertahankan kualitas dan dapat memasarkan produknya dengan baik.

“Peran pemerintah di sini juga sangat penting, khususnya berperan dalam hal membantu pemasarannya, selain permodalan dan lainnya. Karena pemasaran merupakan hal yang sangat penting, sehingga produk mereka dapat dikenal,” ungkapnya. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *