Selebgram Alfysaga & Fatma Sari Zar hadir  Semnas USM

SEMARANG (Asatu.id) – Himpunan Mahasiswa Jurusan Manajemen (HMJM) Universitas Semarang (USM) mengadakan seminar nasional & talkshow pada Rabu (5/9) di auditorium Ir Widjatmoko USM.
Acara yang digelar dalam Program Economic Culture 2018 itu bertema ”Mengangkat budaya indonesia sebagai penggerak kemajuan ekonomi”, dan dibuka oleh Rektor USM Andy Kridasusila SE MM.
Didatangkan empat narasumber, yakni Alfysaga & Fatma Sari Zar yang dikenal sebagai Selebgram, Yohanes Suhardjo SE Msi Ak Ca (Dosen FE USM & Konsultan Ahli Keuangan Daerah), Dr Dhanang Respatih Puguh Mhum (Ketua Departemen sejarah Universitas Diponegoro) dan Marheno Jayanto (Owner Zie Batik).
Menjadi terkenal di era sekarang terlihat mudah, banyak hal yang memfasilitasinya, salah duanya melalui Youtube dan Instagram.
Youtuber dan Selebgram sebutan untuk mereka yang eksis di medsos tersebut.
Di Univesitas Mulawarman ada pula yang menekuni profesi ini, ialah Alfy Saga.
Mahasiswa Ilmu Komunikasi 2014 itu, menceritakan sedikit kisahnya kepada Sketsa mengenai dunia yang ia geluti.
“Awalnya ikut-ikut dubsmash, emang passionnya di situ. Awalnya di musik, cuma susah. Eh sekalinya di dubsmash cocok lawak-lawak gitu,” katanya.
Ia memberikan pesan kepada remaja bahwa zaman sekarang sosial media semakin maju dan gimana caranya kita bisa melestarikan budaya berkarier disosial media.
”Gunakanlah media sosial untuk hal positif, misalnya berbisnis; bukan untuk menfitnah orang, menghina orang, dan lain-lain,” tegas dia.
Selanjutnya kedepannya bakalan usaha jual beli mobil dan usaha hijab semua ini hasil dari instagram dan youtube, tetapi yang utama tetap dijalanin.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *