Pedagang Pasar Peterongan Kaget, Gubernur dan Wagub Resik-resik Sampah

SEMARANG (Asatu.id) – Pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo – Taj Yasin, di hari kedua tugasnya melakukan kegiatan resik-resik Pasar Peterongan, Kota Semarang, Jumat (7/9) pagi.

Dari aksi gotong-royongnya itu, dua pemimpin Jateng tersebut berhasil mengumpulkan belasan karung berisi sampah.

Ikut mendampingi kerja bakti gubernur dan wagub, antara lain Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah Sri Puryono, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, Wakil Wali Kota Hevearita Gunaryanti Rahayu, anggota TNI, para pejabat di lingkungan Pemprov Jateng dan Pemkot Semarang.

Mereka semua secara bergotong-royong membersihkan Pasar Peterongan. Berbekal sapu lidi, gubernur dan rombongan menyapu dan memunguti sampah yang berserakan di jalan dan sela-sela lapak para pedagang.

Sembari menyapa dan berbincang dengan pedagang dan pengunjung pasar, orang nomor satu di Jateng itu tanpa canggung memungut bermacam sampah, dan dengan cekatan memasukan ke dalam karung yang ditentengnya. Aksi yang berlangsung 40 menit itu, berhasil mengumpulkan belasan karung berisi sampah, termasuk 56,5 kilogram sampah plastik.

Kehadiran gubernur dan wagub serta para pejabat dalam kegiatan bertajuk “Resik-resik Pasar” itu sontak membuat kaget para pedagang dan pengunjung di pasar yang berusia ratusan tahun tersebut.

Para pedagang mengaku senang dengan adanya kegiatan gotong royong membersihkan pasar. Terlebih, saat pagi yang merupakan waktu paling banyak aktivitas pedagang dan pembeli, sehingga sampah banyak menumpuk di berbagai titik.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *