Wakil Wali Kota Semarang Resmikan Semarang Hijab & Craft Expo

Wakil Walikota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu meresmikan Semarang Hijab & Craft expo. (Asatu.id/Doc)

SEMARANG (Asatu.id) – Bangkitkan industri kreatif dan produk-produk muslim, Brand kenamaan produk busana muslim Yunie Kanaya menggelar Semarang Hijab & Craft Expo, Rabu (5/9) hingga Minggu (9/9), di Atrium Paragon Mall, Jalan Pemuda Semarang.

Acara yang di promotori oleh Imperium Mice Management itu diikuti oleh 64 stan yang berasal dari berbagai daerah, seperti Bandung, Bali, Solo, Pekalongan, Semarang, Yogyakarta, NTB, dan lainnya itu, dibuka oleh Wakil Walikota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu, dengan memukul gong sebagai pertanda acara tersebut telah resmi dibuka.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan  tersebut, dan kami juga sudah meminta kegiatan ini bisa menjadi kegiatan rutin tahunan. Salah satu tujuanya untuk meningkatkan dan membangkitkan industri kreatif di Kotra Semarang,” Katanya.

Sementara Owner Yunie kanaya, Yunie Arief mengatakan, Berbagai kegiatan telah disiapkan untuk meramaikan acara tersebut, yakni mulai dari talkshow, food carving, beauty class, make up competition, hingga penampilan dari Puwacaraka.

“Dalam expo kali ini, kami memadukan hijab dan craft karena kami juga ingin memperkenalkan produk-produk dari Jateng yang terkenal dengan berbagai macam craftnya,” katanya.

Lebih lanjut, Yuni mengungkapkan dalam kurun waktu tiga tahun terakhir animo masyarakat Kota Semarang terhadap fashion muslim cukup besar. Namun animo yang besar itu tidak diimbangi dengan kegiatan yang mendukung.

“Itu yang menjadi dorongan bagi kami untuk menggelar kegiatan ini. Semarang Hijab & Craft Expo kali ini berbeda dengan kegiatan lainya. Karena kali ini kami menghadirkan empat deainer yakni, Hannie Hananto, Irna Mutiara, Monika Jufry, dan Najua Yanti. Kami juga menghadirkan founder dan para desainer dari Hijabersmom Community (HmC) Semarang dan pusat,” ungkapnya.

Berbicara terkait fashion  muslim atau hijab yang saat ini sedang diminati masyarakat, Yunie mengatakan saat ini para pecinta fashion hijab lebih cenderung menyukai mode casual, atau biasa disebut hijab sporty.

“Karena kan mungkin mobilitas yang tingg, sehingga untuk lebih simple berhjab tapi masih tetap lincah masyarakat khususnya kaum hawa saat ini lebih suka dengan  sporty hijab, atau lebih ke casual,” ungkapnya. (bud)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *