Pemprov segera Tindaklanjuti Keluhan Petani Boyolali

SEMARANG (Asatu.id) – Pihak Pemprov berjanji segera menindaklanjuti keluhan beberapa petani asal Boyolali yang disampaikan kepada Gubernur Ganjar Pranowo di kantor gubernuran, Kamis (6/9).

Kepala Biro Pembangunan Daerah (Bangda) Setda Provinsi Jawa Tengah, Tavip Supriyanto menegaskan, ada tiga hal yang dikeluhkan para petani Desa Senden, Kecamatan Selo, Kabupaten Boyolali itu.

“Akan kita fasilitasi keluhan mereka. Di antaranya soal perbaikan rumah tidak layak huni (RTLH), pipanisasi, dan pembuatan kartu tanda anggota (KTA) petani tembakau. Kami akan koordinasikan dengan Pemkab Boyolali maupun pemerintah desa untuk usulan-usulan yang perlu dilengkapi,” kata Tavip.

Tavip pun mengatakan pihaknya segera melakukan koordinasi dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemprov Jateng terkait RTLH, untuk dilakukan pengecekan ke lokasi. Perbaikan RTLH nantinya akan dikerjakan melalui Corporate Social Responsibility (CSR).

“Akan kami coba minta bantuan melalui CSR. Sebab kalau menunggu APBD (Anggaran Pendapatan, dan Belanja Daerah), saya rasa terlalu lama,” tuturnya.

Begitu pun soal pipanisasi atau jaringan air, Tavip juga berjanji melakukan pengecekan lokasi sumber mata air di daerah setempat dengan menggandeng OPD terkait.

“Insya Allah segera kita tindaklanjuti semua. Minggu depanlah,” kata Tavip. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *