Pemprov Jateng akan Beri Bonus Atlet Peraih Medali Asian Games 2018

SEMARANG (Asatu.id) – Keberhasilan Atlet Jawa Tengah dalam Cabang Olah Raga Asian Games 2018 mendapat sambutan hangat dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah. PJ Gubernur Jawa Tengah Syarifudin mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi prestasi yang ditorehkan para atlet dalam menciptakan sejarah baru dalam dunia olah raga.

“Pencapaian medali kita alhamdulillah lebih dari 20% disumbangkan oleh atlet-atlet dari Jateng tentunya ini kami sangat mengapresiasi, ini kebanggaan buat Indonesia, kebanggaan juga untuk Jateng atas prestasi mereka yang telah ditorehkan di kancah Internasional,” tuturnya usai melaksanakan kegiatan arak-arakan atlet di jalan Protokol Semarang, Selasa (4/9).

Sebelumnya, sebanyak 58 atlet telah diberangkatkan oleh Jawa Tengah dalam ajang Asian Games 2018 itu. Berdasarkan 40 cabang olah raga yang telah dipertandingkan, sebanyak 8 cabor berhasil membawa pulang 17 medali untuk Jawa Tengah, meliputi sepak takraw, bridge, panjat tebing, wushu, soft tenis, bulu tangkis, balap sepeda dan paralayang.

“Tentunya Pemerintah Daerah Provinsi Jateng sangat mengapresiasi prestasi adik-adik kita, baik prestasi yang sudah mencapai medali emas, perak ataupun perunggu termasuk yang belum. Pemerintah Jateng sangat mengapresiasi atas usaha dan kerja keras mereka,” terangnya.

Ia menambahkan, pihaknya akan tetap memberikan penghargaan baik yang telah berhasil maupun belum dalam perolehan medali dalam ajang internasional itu. Ia berharap, para atlet itu memperoleh hasil dari kerja keras untuk mengharumkan nama Indonesia.

“Insya Allah nanti provinsi Jateng akan memberikan bonus untuk mereka tapi jumlahnya saya belum dapat menyebutkan. Insya Allah nanti akan disampaikan pada tanggal 9 September di Solo. Oleh karena itu kita harapkan kepada atlet-atlet kita untuk datang,” tegasnya. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *