65 PKL Bugangan dan Rejosari Siap Gabung PKL Karangtempel ke Lahan Sewa MAJT

SEMARANG (Asatu.id) – Selain pedagang kaki lima (PKL) Karangtempel, Semarang Timur, sekitar 65 PKL dari Bugangan dan Rejosari juga siap untuk bergabung di lahan sewa MAJT. Sedangkan PKL Mlatiharjo akan menempati Pasar Barito Baru atau Pasar Klithikan Penggaron.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Perdagangan Kota Semarang, Fajar Purwoto, sehubungan rencana relokasi PKL Mlatiharjo ke lahan MAJT yang disewa Pemkot Semarang selama tiga tahun ke depan. Relokasi PKL Karangtempel itu ternyata akhirnya diikuti PKL Bugangan dan Rejosari.

Menurut Fajar, PKL Karangtempel yang berjumlah 536 orang ditambah PKL dari wilayah lain, akan menempati lahan sewa di MAJT seluas 1,2 hektare.

Lahan tersebut  kini sedang dilakukan pengerasan dengan menggunakan alat berat traktor. Para PKL Mlatiharjo menyatakan akan membangun shelter sendiri secara swadaya.

Ketua Paguyuban Karya Mandiri Karangtempel, Rochmat Yulianto, mengakui para pedagang sudah setuju membangun shelter/kios di lahan sewa MAJT secara swadaya.

Terkait hal itu, Fajar Purwoto mengharapkan dukungan dari DPRD Kota Semarang berupa persetujuan untuk menggunakan dana APBD.

“Jadi, tugas kami sekarang akan menata semua yang swadaya, nanti dengan dibantu dana dari APBD. Mudah-mudahan dari DPRD nanti dapat mendukung apa yang sudah kami rencanakan,” tandasnya. (bud)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *