Taman Lele akan Jadi Objek Wisata Modern

SEMARANG (Asatu.id) – Taman Lele akan dirombak menjadi objek wisata baru di Semarang. Kampoeng Wisata Taman Lele yang berlokasi di Tambakaji Ngaliyan ini akan segera ditata, sehingga bisa menjadi  objek wisata menarik di Ibukota Provinsi Jateng.

Sekretaris Dinas Pariwisata Kota Semarang, Kasturi membenarkan hal ini. Namun, pihak mengaku belum mengetahui secara persis wisata baru apa yang menjadi andalan baru Taman Lele.

“Taman Lele sudah memiliki investor untuk dikembangkan menjadi objek wisata baru yang lebih modern. Detailnya seperti apa wisata baru tersebut, saya belum tahu persis,” ujar Kasturi, kemarin.

Kendati demikian, Kasturi berharap perombakan yang akan dimulai Januari tahun depan dapat meningkatkan jumlah pengunjung di objek wisata ini, sehingga bisa menambah pendapatan daerah.

“Perombakan ini merupakan salah satu cara untuk meningkatkan pariwisata di Kota Semarang,” paparnya.

Menurut Kasturi, dengan lokasi Semarang yang berada di tengah Pulau Jawa, seharusnya Taman Lele bisa menjadi pintu gerbang pariwisata.

Untuk itu, lanjut dia, para stakeholder, warga dan pemerintah perlu bersengkuyung terhadap potensi-potensi wisata Kota Semarang agar bisa memberikan kontribusi pendapatan daerah, baik untuk pemerintah maupun masyarakat sekitar objek wisata. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *