Sosiopeduli dan PT Rojo Busana Indonesia Bantu 60.000 Liter Air Bersih untuk Wonogiri

SEMARANG (Asatu.id) – Kepala Sosiopeduli area Wonogiri, Siska Novitasari menyampaikan pihaknya kini gencar memberikan bantuan air bersih di Wonogiri. Ia mengatakan, bantuan air bersih itu akan dijadwalkan hingga pertengahan bulan September 2018.

“Banyak proposal permintaan bantuan air bersih dari wilayah Wonogiri yang masuk, tetapi belum semua bisa kami penuhi karena dana yang terbatas, maka kami berharap partisipasi dari masyarakat untuk membantu wilayah yang masih kekurangan air bersih. Bagi masyarakat yang ingin berpartisipasi membantu air bersih bisa menghubungi Sosiopeduli,” terangnya.

Sebelumnya, Sosiopeduli bersama PT Rojo Busana Indonesia Wonogiri menyaluran 60.000 liter air bersih di Kecamatan Paranggupito, Wonogiri. Penyaluran air bersih pertama dilakukan di Dusun Gendayakan, Desa Gendayakan, Kecamatan Paranggupito, Wonogiri.

“Penyaluran selanjutnya akan dilakukan di beberapa desa yang berbeda, salah satunya di Desa Ngasem Gunturharjo, Kecamatan Paranggupito. Bantuan air bersih ini ditujukan bagi dusun maupun desa yang belum ada saluran PDAM,” katanya.

Salah satu warga Desa Gendayakan, Tuinem, menyampaikan selama ini di Gendayakan belum ada PDAM. “Di daerah sini biasanya warga membeli air bersih saat musim kemarau, saya sudah membeli  dua tangki, harga air bersih mahal, maka saat musim hujan kami menampung air untuk digunakan saat musim kemarau,” tuturnya.

Direktur PT Rojo Busana Indonesia Wonogiri, Nina Nur Wijayanti menyampaikan bantuan air bersih ini merupakan wujud kepedulian PT Rojo Busana Indonesia bagi warga Paranggupito yang saat ini sedang kesulitan air bersih. “Semoga bantuan ini bermanfaat dan berkah untuk kami,” ujarnya. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *