Lukisan Perahu di Pazaar Seni #5 Curi Perhatian Wali Kota Hendi

SEMARANG (Asatu.id) – Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi menungkapkan sebuah pepatah bahwa hidup tanpa seni ibarat sayur tanpa garam.

Hal ini dibuktikan dengan dibelinya satu lukisan milik seniman Heriwanto berjudul Perahu yang dipamerkan pada helatan Pazaar Seni #5 di Taman Budaya Raden Saleh Semarang, Jumat (31/8)

Tak tanggung-tanggung lukisan senilai Rp 5 juta ini dibelinya lantaran dirinya memiliki ketertarikan dalam dunia seni.

“Kalau saya suka lukisan, namun masih sebatas pemula asal warna cocok dan menarik saya suka, tapi belum sampai pada tahap sentuhan lukisan ini mengandung arti apa atau tentang bagaimana teori-teori melukis itu namun lebih kepada ketertarikan pada gambarnya dan warnanya yang memang menarik,”ujarnya usai membuka helatan Pazaar Seni #5.

Dirinya menuturkan helatan Pazaar Seni kali kelima ini berlangsung cukup memberikan kontribusi yang luar biasa dalam dunia kesenian di Kota Semarang lantaran banyak sekali tokoh-tokoh seniman yang berkarya bagi perkembangan budaya di Kota Semarng.

“Untuk itu kami menyambut baik kegiatan ini karena dapat mewadahi dan memfasilitasi para seniman untuk mengeksplore karyanya. Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi sebuah acara rutin yang dapat menjadi ikon Kota Semarang,”ungkapnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *