Komisi II DPR RI Apresiasi Pelayanan Publik di Kota Semarang

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi memberikan penjelasan monitor pantauan BRT yang beroperasi di Kota Semarang kepada Anggota Komisi II DPR RI di Situasi Room (Asatu.id/Doc)

SEMARANG (Asatu.id) – Anggota Komisi II DPR RI Herman Khaeron memberikan apresiasi terkait pelayanan publik yang ada di Pemerintah Kota Semarang.

“Aspek yang kami dalami yaitu terkait aksesbilitas informasi masyarakat terhadap kinerja Pemerintah Kota Semarang, yang mana menjadi faktor pelayanan publik Pemerintah Kota Semarang dinilai prima”, Katanya,  disela-sela kunjungannya ke Pemerintah Kota untuk melakukan pengecekan secara detail sistem kerja pelayanan publik Kota Semarang, Jumat (31/8).

Lebih lanjut, Herman mengungkapkan Pemerintah Kota semarang cukup baik dalam memberikan respon terkait dengan pelayanan publik. Selain itu juga koordinasi lintas sektoral di internal Pemerintahan juga sangat baik.

“Selain itu dalam melakukan koordinasi lintas sektoral untuk memberikan sebuah pelayanan terkait pengaduan masyarakat, ternyata Kota Semarang cukup baik,” lanjutnya.

Terkait hal tersebut, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi menegaskan jika pengaduan masyarakat merupakan salah satu daya ungkit untuk Kota Semarang menjadi lebih baik.

“Dalam kurun waktu dari Januari 2016 sampai 31 Desember 2017 ada 12.094 pengaduan masyarakat yang sudah ditangani Pemerintah Kota Semarang. Berarti kalau dikalkulasi rata-rata kami menyelesaikan 500 aduan setiap bulan”, jungkapnya.

Wali Kota Semarang yang juga akrab disapa Hendi itu menuturkan jika tanpa adanya pengaduan masyarakat, maka mustahil Pemerintah Kota Semarang dapat menata kota hingga ke pelosok-pelosok.

“Banyaknya laporan yang diberikan masyarakat kepada Pemerintah Kota Semarang menjadi cerminan partisipasi masyarakat. Dan nyatanya ini membuat kinerja kami semakin sempurna di tengah tantangan semakin menyusutnya jumlah ASN yang ada di Kota Semarang”, tegasnya. (bud)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *