PT KAI Gelar Bhakti Sosial Rail Clinic di Stasiun Gundih

SEMARANG (Asatu.id) – PT KAI Daop 4 Semarang libatan Rail Clinic generasi 4 di Stasiun Gundih, dalam rangka melaksanakan kegiatan CSR (Corporate Social Responsibility) lokasi, Kamis (30/8).

Dengan melibatkan unsur – unsur kewilayahan di wilayah Gundih ini, pihak PT KAI Daop 4 melaksanakan serangkaian kegiatan bakti sosial yang terdiri dari pengobatan gratis kepada 300 undangan dari masyarakat sekitar Stasiun Gundih, pemberian kaca mata gratis kepada 61 siswa sekolah dasar yang terdapat di wilayah sekitar Stasiun Gundih (SDN 1, 2, 3, 4 dan 5 Gundih), pemberian bantuan alat-alat olah raga, penyuluhan seputar kesehatan dan seputar peraturan keselamatan perjalanan kereta api, serta pembagian berbagai souvenir seperti balon.

Manager Humas PT KAI Daop 4 Semarang Suprapto mengatakan acara CSR dengan melibatkan sarana khusus perkeretaapian yang diberi nama Rail Clinic ini, sudah menjadi agenda tahunan di wilayah PT KAI Daop 4 Semarang sejak 2016 yang lalu.

Dimana pada tahun 2016 telah dilaksanakan di Stasiun Weleri dan Stasiun Kedung jati, kemudian di tahun 2017 telah dilaksanakan di Stasiun Mangkang dan Stasiun Randublatung.

“Untuk tahun 2018 ini, dilaksanakan di tiga stasiun, yaitu di Stasiun Keradenan pada 28 Agustus 2018, Stasiun Gundih pada 30 Agustus 2018 dan Stasiun Kaliwungu pada 7 November 2018 mendatang,” jelasnya.

Suprapto menuturkan penyelengaraan Rail Clinic pada 28 Agustus 2018 di Stasiun Keradenan kemarin, PT KAI Daop 4 Semarang telah melaksanakan pengobatan gratis kepada 424 orang masyarakat Keradenan.

“Adapun rincian dari kegiatan pengobatan gratis di Stasiun Keradenan tersebut diantaranya: pemeriksaan Dokter Umum 252 pasien, lemeriksaan Dokter Gigi 22 pasien, pemeriksaan Kesehatan Ibu dan Anak (KIA) 4 pasien, pemeriksaan Mata/Optik  25 pasien, pemeriksaan Laboratorium 82 pasien dan Pemberian Kacamata 39 orang,” tuturnya. (bud)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *