Dekase Gandeng Komunitas Ramaikan Pazaar Seni #5

SEMARANG (Asatu.id) – Dewan Kesenian Semarang melibatkan beberapa komunitas seni dalam agenda Pazaar Seni #5 yang digelar mulai Jumat ini (31/8) hingga Minggu (2/9).

“Komunitas tersebut antara lain SKAK, Serupa, GurART, Kelas Wolu, Indonesia 87 Scale, Tosan Aji, dan lainnya. Selain itu akan hadir pula stan-stan yang memproduksi karya seniman dalam bentuk selain lukisan seperti SRG, Ensoi, Semoga Berkah, Irwan, dan lainnya,” ujar Ketua Pelaksana Pazaar Seni #5 Adithia.

Dia mengatakan beberapa agenda sebelumnya juga telah digelar dalam menyambut kegiatan Pazaar Seni #5. Kegiatan-kegiatan itu dilangsungkan di beberapa tempat dengan bentuk yang berbeda bertajuk “Road to Pazaar Seni #5.

“Acara-acara tersebut meliputi workshop bersama anak-anak dengan tema ’Aku dan Kampungku’ di Kampung Tambakrejo dan Kampung Sawah, kerja sama dengan Yayasan Setara, Diskusi dengan tema (Di Sini) Sastra (Di Sana) Koran di Kedai Kang Putu, Lomba Lukis Payung Kertas di Java Supermall kerja sama dengan Dinas Perindustrian Kota Semarang, Kopi Darat – Kumpul Gayeng Seni & Budaya di Taman Nada, Brumbungan kerja sama dengan Pegiat Seni Kampung Gabahan,” jelasnya.

Selain itu, lanjut Adhit, acara sebelumnya juga ada kegiatan Live Talkshow Pazaarseni di TVKU, Pameran Rupa – Titik Berangkat Kesadaran karya Ikka Ilalang di Kedai Seekos, Live Talkshow Pazaarseni

23 Agustus 2018 di di RRI Semarang Pro 2 FM, Live Talkshow Pazaarseni di Radio Radiks99 dan penggalangan dana gempa Lombok “Heartquake”.

Sementara 20 seniman yang akan terlibat dalam Bursa Lukisan antara lain H Agus Salim, Antock Adi Krisdianto, A Basori, Darma Lungit, Totok Nuryanto, Totok Setiabudi, W Sanjaya, Yoyok Isroj, Yeyen, Muksin, Harry Titut, Sri Paminto Widi Legowo, Hendriyanto, Setio Utomo Harjosudiro, Heriwanto, Atie Krisna, Suprapto, S Hartono, Nur Rochim,Yoyok Barokallah

“Selain mereka, juga akan ikut dipajang beberapa lukisan karya mendiang perupa yang kreativitasnya pernah mewarnai perjalanan seni rupa di Kota Semarang. Beberapa di antaranya yakni Kok Poo, Deni Supadmo, Maman Suparman, Kelana, serta Toni S, dan lainnya,” pungkasnya.

Helatan Pazaar Seni #5 ini juga didukung oleh : Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang, Bakti Budaya Djarum Foundation, Kadin Kota Semarang, PT PP Properti, Fulvita Selasih, Hotel Dafam, HOC, Coca Cola, BNI. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *