Untuk Mengabdi, Perempuan Bisa Manfaatkan Ranah Politik

SEMARANG (Asatu.id) – Panggung politik memberi ruang pengabdian yang besar bagi sosok perempuan. Karena itu, kalangan perempuan harus memanfaatkan dengan masuk ke ranah politik. Salah satunya lewat lembaga legislatif atau menjadi Caleg.

Pesan itu dipaparkan salah satu Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) DPR RI dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) lewat daerah pemilihan Jawa Tengah, Dini S Purwono, saat menjadi salah satu nara sumber pada Seminar Nasional dengan tema “Caleg Baru Versus Petahana Berebut Suara di Jawa Tengah”, Rabu (29/8) siang.

Seminar yang berlangsung di Kampus Program Doktor Ilmu Hukum (PDIH) Untag, Jalan Pemuda No 70 Semarang itu, digelar oleh Forum Wartawan Provinsi dan DPRD Jawa Tengan (FWPJT).

Dini tampil bersama tiga nara sumber lain, yaitu Musthofa (PDIP), Ferry Juliantono (Gerindra) dan Fadholi (Nasdem). Keempatnya merupakan Bacaleg yang akan berebut suara di beberapa daerah pemilihan (Dapil) di Jawa Tengah.

Di hadapan ratusan peserta seminar, Dini mengaku sebagai orang baru di panggung politik. Ia merasa tertarik menjadi politikus sebagai salah satu jalan pengabdian. Dan PSI menjadi partai pilihannya karena dinilainya modern, profesional dan sesuai nuraninya. Di PSI pula, peran serta perempuan sangat diberdayakan.

“Pengurus PSI 40 persen perempuan merupakan bukti bahwa partai ini sangat terbuka dalam memberdayakan peran perempuan. Itu sebabnya saya mau jadi Caleg dan siap bersaing dengan yang lain untuk mengabdi kepada rakyat dan negara,” tuturnya.

Dini menambahkan, untuk memperoleh wakil rakyat yang berkualitas, harus dimulai dari Caleg yang mumpuni dan mau bekerja untuk masyarakat dan negara.

“PSI masuk untuk memperkuat orang-orang yang baik dan profesional yang mau bekerja untuk rakyat. Politik itu hanya cara. Kalau diisi orang baik ya hasilnya baik. Maka jangan masuk ke Parpol dan menjadi Caleg kalau tidak bisa membawa amanat, karena hanya buang-buang waktu saja,” tandasnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *