Ratusan Anak Lomba Hiasi Celengan

SEMARANG (Asatu.id) – Sekitar 600 anak mengikuti lomba Hias Celengan dalam Ajang Kreativitas Pos Paud di Gedung Wisma Perdamaian, Sabtu (25/8). Mereka antusias melaksanakan lomba itu dengan riang gembira tanpa dibantu orang tua dalam menghias kaleng itu.

“Saya dan anak ke sini ikut rombongan Paud. Kalau lomba yang pasti pengen menang, tapi yang terpenting anak berani mental,” ujar Melina salah satu orang tua murid dari Paud Wiyata Siwi.

Merlina mengungkapkan, lomba tersebut sangat bermanfaat bagi tumbuh kembang anaknya. Ia mengaku hal tersebut bermanfaat bagi pembelajaran putrinya dalam meningkatkan kreativitas.

“Sebenarnya anak sudah sering latihan di rumah. Ini juga untuk pembelajaran, seperti warna-warna ini meskipun sudah hafal biar bisa lebih nambah lagi dan kreativitasnya juga meningkat,” tambahnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti menjelaskan lomba kreativitas anak-anak itu sebagai salah satu ajang bagi para orang tua agar dapat membimbing anak dalam berkreativitas dengan hal –hal sederhana. Hal tersebut sekaligus sebagai bahan masukan bagi orang tua agar tidak terus berkutat dengan gawai masing-masing yang berakibat pada kelalaian dalam mengasuh anak.

“Nah ini bagaimana menyatukan agar anak dapat dibimbing ibu-ibu bagaimana membuat kreativitas-kreativitas sehingga tidak perlu harus beli, ini ternyata satu kaleng bisa dihias menjadi satu celengan dan sebagainya,” tegasnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *