Hidupkan Pasar Banjardowo, Pemkot Semarang akan Bangun Sub Terminal Tipe C

Wakil Walikota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu (Asatu.id/Doc)

SEMARANG (Asatu.id) – Pemerintah Kota Semarang berencana akan melengkapi Pasar Banjardowo dengan sub terminal tipe C. Hal tersebut sebagai upaya untuk memudahkan masyarakat terkait dengan ketersediaan sarana dan prasarana transportasi umum.

Terkait hal itu, Wakil Walikota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu mengatakan, salah satu cara untuk menghidupkan sebuah pasar yakni dengan menyediakan sarana dan prasarana transportasi umum yang memadai.

“Kami sudah berkoordinasi dengan Dishub nantinya Pasar Banjardowo akan dilewati oleh Bus Rapid Transit (BRT) dan juga Angkutan Kota (Angkot),” katanya, kemarin.

Lebih lanjut, Ita sapaan akrab Wakil Walikota Semarang itu menambahkan, nantinya juga akan dilengkapi jalan tembus ke Kaligawe di area belakang pasar tersebut.

“Dan jalan tembus ke Kaligawe itu nantinya akses ke pasar tersebut bisa bertambah dan mudah dilewati, sehingga pasar akan lebih hidup,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kota Semarang M. Khadik mengatakan, pihaknya berencana akan membangun sub terminal tipe c untuk mempermudah akses masyarakat dan juga sekaligus untuk lebih menghidupkan Pasar Banjardowo.

“Nanti jalan didalam ini (pasar) kita fungsi kan sebagai sub terminal tipe c supaya lebih hidup. Khusus untuk BRT posnya nanti didepan,” katanya.

Sementara untuk pengembangan terminal, lanjutnya, ada beberapa lokasi yang cukup strategis yakni lahan di dekan  Kantor Kelurahan Banjardowo yang merupakan aset  Pemerintah Kota Semarang.

“Tapi juga misalnya disini (pasar) kita harus membebaskan lahan milik warga. Tapi untuk sementara angkutan kota jalan yang mengitari pasar Banjardowo masih cukup luas dan sementara bisa dimanfaatkan,” imbuhnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *