Ajang Kreativitas Pos Paud Kota Semarang, Bu Ita Dongengi Ratusan Anak

Wakil Walikota Semarang, Hevearita G. Rahayu (Asatu.id/Doc)

SEMARANG (Asatu.id) – Peringati Hari Anak Nasional, Wakil Walikota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu berdongen di depan ratusan anak-anak di Ajang Kreativitas Pos Paud Kota Semarang, yang digelar di Wisma Perdamaian, Sabtu (25/8).

Sebanyak 600 anak terlihat antusias mendengarkan dongen yang dibawakan oleh Bu Ita, Sapaan akrab wakil Walikota dengan tema Kancil dan Kura-kura.

“Saya diminta untuk mendongeng di depan anak-anak.  Dongen saat ini sudah mulai ditinggalkan, padahal dengan berdongen memiliki manfaat yang baik untuk pertumbuhan anak,” katanya, usai acara Ajang Kreativitas Pos Paud Kota Semarang yang di gagas oleh Rotary, FPP Kota Semarang, Columbia Asia dan PDGI.

Menurutnya, dongeng saat ini mulai tidak diperhatikan oleh para orang tua. Hal itu di samping karena hadirnya gawai di kalangan anak zaman sekarang, banyak orang tua yang ternyata kurang bijak dalam menggunakan gawai.

“Hal-hal seperti ini jarang dilakukan orang tua kita. Ini mungkin baru sekarang-sekarang ini saya yakin ibu-ibu ini baru bersama-sama anaknya. biasanya mungkin dilepas saja main gadget sudah. Ibunya mungkin lihat sendiri main twitter, main FB, nonton Telenovela dan sebagainya,” katanya.

Sementara itu, dongeng yang ia bacakan di hadapan ratusan anak itu merupakan salah satu wujud keprihatinannya terhadap anak-anak zaman sekarang yang lebih tertarik dengan penggunaan gawai dibandingkan dengan kreativitas anak. Dongeng tersebut sebagai satu contoh untuk para orang tua agar memberikan kebiasaan positif khususnya kreativitas yang bermanfaat bagi perkembangan anak.

“Yang pertama kan tentunya sekarang ini banyak anak-anak yang berkutat dengan gadget. selalu kalau setiap kali kita melihat anak pasti pegang gadjet, sehingga kami sangat mendukung kegiatan dari Rotary Kota Semarang terkait dengan adanya ajang kreativitas anak,” imbuhnya. (bud)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *