SMA 11 Semarang akan jadi sentral PPLP Jateng

Semarang (Asatu.id) – SMA Negeri 11 Semarang dipilih menjadi sentral Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) dari prestasi-prestasi yang telah diraih dalam bidang olahraga.

Program pemerintah dalam pemusatan pelatihan dan pembinaan atlet ini dimaksudkan agar para siswa dan siswi yang bebakat dalam olahraga dapat berprestasi sesuai bidang tanpa meninggalkan pendidikan.

Pemilihan SMA Negeri 11 sendiri bukan tanpa alasan Ahmad Rifai yang menjabat sebagai wakil kepala sekolah bidang kurikulum mengatakan jika pemilihan ini berdasarkan prestasi yang ditunjukkan SMA Negeri 11 dalam bidang olahraga.

“Karena waktu LIPIO (Liga Pendidikan Indonesia), khususnya tingkat kota Semarang. Kita Sering menang,” ujar Rifai. Beliau juga menambahkan jika pemain timnas U-23 Ricky Fajrin juga merupakan murni alumni SMA Negeri 11 Semarang bahkan sebelum adanya PPLP.

PPLP sendiri sudah dirintis sejak lama, namun baru disentralkan di SMA Negeri 11 tiga tahun ini. Untuk pengembangan diharapkan akan menjadi Sekolah Khusus Olahraga seperti yang telah didirikan di Ragunan Jakarta.

Ahman Rifai menambahkan meskipun masih ada beberapa cabang olahraga yang masih dititipkan, jika GOR Jati Diri yang kini tengah direnovasi selesai pembangunannya semua cabang akan menjadi satu.

Menutup wawancara tentang fasilitas Ahmad Rifai mengatakan SMA Negeri 11 Semarang hanya memiliki satu kekurangan. “Ya SMA sebelas ini kekurangannya cuma satu, tidak punya jalan raya sendiri,” guraunya.

Mungkin Anda juga menyukai

2 Respon

  1. Fais berkata:

    Pendaftaran mulai kapan

  2. Diamna pendaftaran nya , bagaimana cara nya daftar online bisa atau tidak?

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *