Promosikan Wisata Kota Lumpia, 80 Pesepeda Gowes Semarang-Malang

Wakil Walikota Semarang, Hevearita G. Rahayu melepas 80 pesepeda Fam Trip Ayo Wisata Semarang, di Halaman Balaikota (Asatu.id/Doc.)

SEMARANG (Asatu.id) – Promosikan Wisata Semarang, 80 pesepeda yang tergabung dalam kegiatan Fam Trip Ayo Wisata Semarang melakukan gowes dari Kota Semarang menuju Kota Malang.

Pelepasan Tim Promosi Pariwisata tersebut dimulai dari halaman Balaikota Semarang, oleh Wakil Walikota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu, Jumat (24/8) pagi.

Terkait hal itu, Ita Sapaan akrab Wakil Walikota Semarang mengatakan, kegiatan Fam Trip Ayo Wisata Semarang merupakan kegiatan tahunan, yang bertujuan untuk mempromosikan wisata yang ada di Kota Semarang.

“Jadi untuk tahun lalu tujuanya Banyuwangi, dua tahun lalu itu Kota Surabaya, dan tahun ini tujuan akhirnya di Kota Malang,” katanya.

Ita menjelaskan, nantinya disetiap Kabupaten / Kota yang disinggahi akan dibagikan leaflet kepada masyarakat sekitar.

“Acara ini diinisiasi oleh Dinas Kebudayaan dan PAriwisata Kota Semarang, dimana nanti para pesepeda akan menyebarkan leaflet. Dan setelah tiba di Kota Malang akan diterima oleh Pemerintah Kota Malang untuk saling bertukar wisata,” katanya.

Dengan diadakanya kegiatan itu, Ita berharap jumlah wisatawan lokal khususnya dari Jawa Timur yang berkunjung ke Kota Semarang akan semakin meningkat.

“Untuk memperkenalkan destinasi wisata yang ada di Kota Semarang, sehingga diharapkan nantinya wisatawan khususnya dari Jawa Timur akan lebih mengenal Kota Semarang, dan berkunjung kesini,” ungkapnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *