Pemkot Semarang Akan Lakukan Pengembalian PBB

SEMARANG (Asatu id) – Kabid Pajak Daerah I Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Saryono mengatakan pihaknya akan melakukan pengembalian bagi warga yang telah membayar Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) pada bulan Januari hingga Maret.
“Setelah dilakukan revisi kedua pada bulan Maret lalu, kami mendapati banyaknya warga yang telah melakukan pembayaran wajib pajak,” ujarnya
Pada revisi kedua ini, lanjut dia, telah terjadi penurunan untuk itu akan dilakukan pengembalian. Kompensasi ini menyusul penurunan nilai PBB sebesar 40 persen, Maret lalu.
“Kita kembalikan dalam bentuk cash, ini yang NJOP di bawah Rp 130juta,” ungkapnya di ruang Lokakrida, Balaikota Semarang, Jumat (24/8).
Saryono menjelaskan mulai tahun depan wajib pajak yang nilainya di bawah Rp 130 juta akan dibebaskan. Pemkot Semarang akan mengembalikan sedikitnya sebesar Rp 276 juta.
“Itu dengan wajib pajak kurang lebih sebanyak 2900 wajib pajak,” imbuhnya.
Di sisi lain, terjadinya penurunan nilai PBB pada Maret lalu juga berpengaruh pada mundurnya tanggal jatuh tempo pembayaran, yang semula 31 Agustus menjadi 30 September.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *