Magic! Rambut Ganjar Pranowo Jadi Gimbal di Jateng Fair 2018

FOTO: Gubernur Jateng Ganjar Pranowo memakai kostum wig rambut gimbal khas Dieng Wonosobo pada pembukaan Jateng Fair 2018 di PRPP Jateng. Asatu.id/doc.

SEMARANG (Asatu.id) – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bikin heboh para pengunjung dan peserta stand UMKM pada malam pembukaan Jateng Fair 2018 di PRPP Jawa Tengah, Kamis (23/8).

Pasalnya penampilannya kali ini mencuri perhatian dengan mengenakan kaos warna putih bergambar bocah gimbal dan jaket warna merah. Belum lagi ide gilanya lantaran memakai wig gimbal khas bocah Dieng, Wobosobo membuat para pengunjung tertawa keheranan.

Tak ketinggalan mereka pun beramai-ramai berebut ingin mengabadikan moment foto bersama orang nomor satu di Jawa Tengah yang tampil eksentrik ala si bocah gimbal tersebut.

Ganjar Pranowo mengatakan penampilan uniknya ini terinspirasi dari Festival Budaya Dieng yang dihadirinya beberapa waktu lalu. Sedangkan pada gelaran Jateng Fair 2018 ini temanya adalah Magical Dieng.

Oleh karena itu kostum rambut gimbal dirasa paling tepat untuk dikenakan pada malam pembukaan Jateng Fair 2018 karena Dieng identik dengan bocah gimbalnya.

“Kemarin kita habis ada event Festival Budaya Dieng, hari ini Jateng Fair 2018 membawa tema Magical Dieng, ini suatu hal yang sangat menarik. Dieng juga punya budaya yang sangat khas yakni memiliki prosesi pemotongan bocah gimbal, maka sekarang kita sesuai temanya Dieng yang magic, jadi sekarang kita gimbal bersama,”ujarnya.

Selain itu, lanjut dia, pengunjung juga bisa melihat stand pameran produk-produk UMKM dari berbagai daerah di Jawa Tengah. Ini menunjukkan produk-produk unggulan di Jawa Tengah sangat luar biasa.

“Tadi juga saya sempatkan mampir ngopi. Kopinya enak-enak! Pokoknya jangan lupa datang ke Jateng Fair, hiburannya juga oke, bandnya oke,”pungkasnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *