Awali Latihan PSIS, Pelatih Jafri Sastra Beri Porsi Latihan Ringan

SEMARANG (Asatu.id) – Pelatih baru PSIS Semarang, Jafri Sastra, langsung menggelar latihan perdana setelah seluruh punggawa PSIS mendapatkan jatah libur Idul Adha, Kamis (24/8).

Jafri hanya memberikan porsi latihan yang ringan untuk mengembalikan kebugaran para pemainnya. Dalam latihan itu, sejumlah pemain asing seperti Bruno Silva, Bako, Ibrahim Conteh, dan Petar Planic tidak terlihat karena masih berada di negaranya masing-masing.

“Dari pengamatan saya, para pemain punya fighting spirit yang bagus dan bisa beradaptasi dengan instruksi yang telah saya berikan. Mereka terlihat luar biasa dan lebih termotivasi dari sebelumnya,” jelas Jafri.

Pengamatan terhadap pemain akan terua dilakukan Jafri. Ia berharap semua pemain bisa mengikuti pemusatan latihan yang akan dimulain 26 Agustus.

Sebagai arsitek baru, Jafri Sastra memiliki segudang pekerjaan rumah (PR) yang harus diselesaikanya agar tim berjuluk Mahesa Jenar ini bisa bertahan di Liga 1 Indonesia hingga berakhirnya kompetisi.

Selama ini, masalah utama tim Mahesa Jenar adalah minimnya produktivitas gol yang diciptakan. Dalam 9 laga terakhir PSIS di Liga 1 Indonesia, para pemain hanya mampu mencetak 5 gol dan kebobolan 7 gol.

Karena itu, di sisa waktu jeda kompetisi selama 3 minggu ini, Jafri dituntut untuk bisa meramu komposisi terbaik skuad PSIS, sebelum bertandang ke PSMS Medan pada lanjutan kompetisi Liga 1 Indonesia, Rabu (12/9) mendatang. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *