Universitas Semarang Bagi-Bagi Daging Kurban

SEMARANG (Asatu.id) – Dalam rangka merayakan hari raya Idul Adha 1439 H atau Idul Qurban, Universitas Semarang (USM) tak lupa untuk berbagi dengan sesama.

Pada perayaan Idul Adha  panitia Qurban  USM menerima amanah hewan qurban sebanyak 3 ekor sapi dan 5 kambing yang terdiri dari 2 ekor sapi dari sumbangan dari yayasan dan 1 ekor sapi dari sumbangan LTC USM serta yang lain dari para pequrban serta dosen dan karyawan USM.

Hewan qurban dari yayasan diserahkan oleh Ketua  Badan Pengurus Yayasan Alumni Undip Prof H Abdullah Kelib kepada Ketua Takmir Masjid USM Baitur Rasyid Ir H Bambang Tutuko MM.

Ketua Pengurus Yayasan Alumni Undip Prof H Abdullah Kelib dalam sambutannya mengatakan,  berkurban itu tidak harus dengan memberikan hewan kurban saja, tetapi bisa juga dengan memberikan bantuan tenaga, fikiran dan perhatian.

Semoga dengan perayaan hari raya ini maka akan dapat mensucikan kembali jiwa-jiwa yang sudah ternoda dalam ber qurban seperti yang telah dilakukan oleh Nabi Ibrahim dengan Nabi Ismail.

“Semoga daging qurban yang dibagikan memberikan manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan dan berkah bagi kita semua” tambahnya.

Pada kesempatan idul adha ini panitia membagikan kurang lebih 400 bungkus daging qurban ke warga sekitar kampus, para fakir miskin, serta sebagian karyawan USM

Sholat Ied

Sebelum penyembelihan hewan qurban, panitia juga menggelar sholat Idhul  Adha dengan Imam dan Khotib Ir H Bambang Tutuko MM di Masjid USM yang diikuti oleh warga sekitar kampus dan mahasiswa USM.

Dalam khotbahnya, khotib berpesan agar para jama’ah untuk senantiasa meniru dan meneladani Nabi Ibrahim yang sangat teguh pendirian dan sangat taat kepada Allah SWT.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *