Syarifuddin Penjabat Gubernur Jawa Tengah

SEMARANG (Asatu.id) – Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tjahjo Kumolo, melantik Dirjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri, Syarifuddin, sebagai Penjabat Gubernur Jawa Tengah, Kamis (23/8).

Pelantikan yang berlangsung di Ruang Grandhika Kantor Pemerintah Provinsi Jawa Tengah itu dihadiri oleh Forkompinda, Pejabat Kemendagri, Walikota/Bupati Kabupaten/Kota se-Jateng, serta tokoh masyarakat.

Pelantikan Syarifuddin ini untuk mengisi kevakuman kursi Gubernur Jateng, karena Ganjar Pranowo masuk masa purnabakti periode 2013-2018. Namun pada Pilgub lalu Ganjar Pranowo terpilih kembali untuk masa bhakti lima tahun ke depan.

Syarifuddin akan mengisi kursi Gubernur Jateng kurang lebih 23 hari sebelum masuk masa pelantikan Ganjar Pranowo untuk periode 2018-2024. Pasangan Ganjar Pranowo-Taj Yasin rencananya akan dilantik Mendagri pada pertengahan September mendatang di Jakarta.

Pelantikan Syarifuddin sebagai Penjabat Gubernur Jateng sesuai dengan Keputusan Presiden No 133/P2018 tentang Pengesahan dan Pemberhentian dengan Hormat Gubernur dan Wakil Gubernur Periode 2013-2018 dan Pengangakatan Penjabat Gubernur Jawa Tengah.

Usai pelantikan dilanjutkan dengan mengucapkan sumpah jabatan yang dibacakan oleh Mendagri Tjahjo Kumolo dan diikuti oleh Syarifuddin.

”Demi Allah saya bersumpah akan memenuhi kewajiban saya sebagai penjabat Gubernur Jawa Tengah dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya dan memegang teguh UUD Negara Republik Indonesia 1945 dan menjalankan segala UU dan peraturannya dengan selurus-lurusnya serta berbakti kepada masyarakat, nusa dan bangsa,” ujarnya. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *