PT KAI Daop 4 Semarang Tambah 1 Gerbong Kereta

SEMARANG (Asatu.id) – PT KAI Daop 4 Semarang menambah satu gerbong kereta di sejumlah KA reguler. Hal itu dilakukan dalam rangka mengantisipasi arus balik libur Idul Adha yang melonjak naik, Rabu (22/8).

“PT KAI Daop 4 Semarang telah menambah satu buah gerbong kereta di sejumlah perjalanan KA reguler diantaranya KA Argo muria (Semarang – Jakarta), KA Ciremai (Semarang – Bandung) dan KA Kaligung (Semarang – Tegal – Brebes /pp),” ujar Suprapto, Manager Humas PT KAI Daop 4 Semarang, Kamis (23/8).

Sebelumnya, lonjakan arus kedatangan para penumpang kereta api dari berbagai kota, seperti Jakarta, Bandung dan Surabaya ke arah Semarang telah terjadi pada Selasa lalu (21/8). Ia memperkirakan, sejumlah perjalanan kereta api dari arah Jakarta, Surabaya dan Bandung ke Semarang, okupansinya rata-rata mencapai 100 persen.

“Total ada 61 perjalanan kereta api yang beroperasi di wilayah PT KAI Daop 4 Semarang pada hari ini, terdiri dari 19 KA jarak menengah/jauh yang pemberangkatan awalnya dari Daop 4 Semarang, 24 KA jarak menengah/jauh yang melintas dan 18 KA lokal,” tambahnya.

Sementara itu, lanjutnya, jumlah keseluruhan tempat duduk yang tersedia di wilayah PT KAI Daop 4 Semarang berjumlah total 33.522 seat. Hal itu terdiri atas 4.712 seat untuk KA reguler jarak menengah/jauh, 33.218 seat untuk KA jarak menengah/jauh yang melintas dan 7.584 seat bagi KA Lokal.

“Berdasarkan pantauan ketersediaan tiket, sejumlah perjalanan kereta api pada sore hingga Rabu malam (22/8), dari wilayah PT KAI Daop 4 Semarang menuju Jakarta dan Bandung telah habis terjual,” imbuhnya. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *