Salat Id di MAJT, Ganjar Pamitan Jabatan Gubernur Periode Pertama Berakhir

SEMARANG (Asatu.id) – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, hadir dan melaksanakan salat Idul Adha di Masjid agung Jawa Tengah (MAJT), Rabu (22/8). Ganjar yang hadir didampingi istri, Siti Atiqoh, menyempatkan pamit kepada masyarakat Jateng terkait dengan berakhirnya masa tugas periode pertamanya (2013-2018), pada Kamis (23/8).

Politisi PDIP itu menjelaskan, mulai Kamis (23/8), tugasnya sebagai pemimpin Jateng bersama Heru Sudjatmoko berakhir. Sementara jabatan sebagai gubernur terpilih untuk periode kedua 2018-2023, akan dipegang lagi mulai 17 September 2018. Ganjar yang berpasangan dengan Taj Yasin, akan dilantik serentak oleh Presiden Jokowi, di Istana Negara.

Sebelum Ganjar resmi memangku jabatan, Jateng akan dipimpin penjabat gubernur yang akan didrop dari Kemendagri. Namun Ganjar mengaku belum tahu siapa nama Pj Gubernur Jateng itu.

Dalam kesempatan tersebut, Ganjar juga meminta maaf kepada seluruh warga Jateng bila selama memimpin ada yang tidak berkenan. Ganjar mengakui, dalam lima tahun kepemimpinannya penuh inspirasi, kritik dan masukan dari masyarakat.

Usai salad Id, Ganjar menyerahkan hewan kurban bantuan Presiden berupa sapi seberat 1 ton kepada MAJT, sekaligus sapi dari Gubernur Jateng.

Secara keseluruhan MAJT menerima hewan kurban dari masyarakat dan kalangan instansi berupa 13 sapi dan 18 ekor kambing.

Salat Id di MAJT tahun ini bertindak sebagai khotib adalah Imam besar masjid New York, Amerika Serikat, Dr Shamsi Ali. Sedangkan imam salat, adalah KH Zainuri Ahmad Al Hafidz, selaku Imam Besar MAJT.

Selain dihadiri Ganjar beserta istri, juga hadir sejumlah Kepala OPD Pemprov Jateng, Ketua DPP MAJT KH Noor Ahmad dan istri, Hj Nur Kusumadewi, jajaran pengurus DPP MAJT, serta puluhan ribu jamaah.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *