Kodam IV Diponegoro Sholat Ied Bareng Warga Banyumanik

Penyerahan Hewan Kurban Kodam IV Diponegoro/Doc. Asatu.id

SEMARANG (Asatu.id) – Segenap keluarga besar Kodam IV/Diponegoro bersama masyarakat Bayumanik, Pudakpayung dan sekitarnya melaksanakan Sholat Idul Adha 1439 H/2018 di lapangan Makodam IV/Diponegoro, Rabu (22/8/2018).

Sholat Idul Adha dihadiri oleh Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Wuryanto, S.Sos, M.Si., Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Bakti Agus Fajari, S.I.P., M.Si., serta para pejabat jajaran Kodam IV/Diponegoro.

Bertindak selaku Imam dan Khatib Prof Imam Taufik MA Guru Besar UIN Walisongo dalam khotbahnya mengajak kepada seluruh jamaah untuk selalu bersyukur kepada Allah SWT atas segala nikmat yang telah kita terima.

“Dengan pelaksanaan Hari Raya Idul Adha ini, masyarakat berkorban dengan menyumbangkan hewan korban untuk diberikan kepada mereka yang berhak,” ujarnya

Dijelaskan, bahwa berkorban mempunyai arti yang luas bagi kita semua yaitu bagaimana kita mempunyai keikhlasan dalam melaksanakan perintah Allah SWT termasuk dalam berkorban pada hari ini yang berimplikasi merupakan simbol dari memotong dari nafsu kehewanan yang melekat pada diri kita semua.

“Maka diharapkan, pada hari ini kita amputasi hawa nafsu ketamakan dan sifat yang lain yang tidak sesuai dari perintah Allah SWT,” ungkapnya.

Lebih lanjut disampaikan Prof. Imam bahwa manfaat dari hikmah Hari Raya Idul Adha ini diantaranya memegang teguh amanah dan tanggung jawab dalam menunaikan tugas sebagai utusan Allah SWT walaupun tidak sesuai dengan hati nurani Nabi Ibrahim.

“Berikan yang terbaik kepada keluarga masyarakat dan negeri ini dengan keikhlasan sesuai dengan kapasitas dan kapabilitas kita masing-masing,” imbuhnya.(bud)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *