Idul Adha 1439 H, Wali Kota Hendi Serahkan Empat Hewan Kurban

SEMARANG (Asatu.id) – Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengungkapkan esensi dari Idul Adha 1439 Hijriyah/2018 merupakan suatu bentuk pengorbanan Nabi Ibrahim kepada putranya Nabi Ismail agar bisa menjadi sebuah pelajaran berharga bersama untuk berserah kepada Allah Subhanahu Waa Taalla dan berkorban untuk bangsa dan negara.

Dalam rangka menyambut Idul Adha yang jatuh pada Rabu (23/8), Wali Kota yang akrab disapa Hendi ini menyerahkan empat ekor hewan kurban berupa satu ekor sapi dan tiga ekor kerbau.

Satu ekor sapi terbesar seberat 1,1 ton dan satu ekor kerbau yang disumbangkan orang pertama di Kota Semarang ini disembelih di Masjid Agung Kauman. Sementara, dua ekor kerbau lainya disumbangkan ke masjid di Kelurahan Gabahan dan Kelurahan Bangetayu.

“Mewakili pemerintah, hari ini kami akan menyerahkan hewan kurban untuk Masjid Agung Kota Semarang, mudah-mudahan menjadi manfaat buat kita semua dan para penerima nanti,” harapnya.

Hendi juga merasa sangat dibantu oleh para kiai, sesepuh, tokoh masyarakat dan teman-teman Forkompimda, sehingga upaya menjadikan Kota Semarang lebih baik dan lebih hebat lagi.

“On The Right Track, sesuai dengan track-nya sesuai visi-misi saya sama Bu Wakil,” ungkapnya.

Hendi mengakui jika ada beberapa warga Kota Semarang yang awalnya tidak mengikhlaskan terkena dampak pembangunan Kota Semarang. Namun, dengan komunikasi yang baik semua masalah bisa terselesaikan.

“Teman-teman pelebaran jalan mereka mengikhlaskan, ya satu dua ada yang kemudian mempermasalahkan, tapi alhamdulillah dengan komunikasi bisa jalan dan lancar. Pedagang-pedagang Johar yang kena kebakaran, berkenan pindah. Yah Alhamdulillah sempat ada dialog-dialog khusus tapi semua bisa diselesaikan, artinya, ini butuh pengorbanan kita semua nggak mungkin pemerintah saja bisa membangun Semarang bisa secepat ini,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Takmir Masjid Agung Kauman Kota Semarang Hanif Ismail mengatakan Masjid Agung Kota Semarang mendapatkan amanah titipan qurban sebanyak 17 ekor sapi, 1 ekor kerbau dan 53 ekor kambing.

“Di antara hewan kurban, salah satunya kurban dari Bapak Wali Kota, seekor sapi yang Insya Allah kurban dari bapak Wali Kota paling besar sapinya,” tegasnya di Halaman Masjid Agung Kauman Kota Semarang. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *