Dukung Konser Amal, Gubernur Berharap Diplomasi Agama Bisa Hilangkan Islam Phobia

SEMARANG (Asatu.id) – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, ikut menghadiri konser amal di Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT), Senin (20/8) malam. Konser yang menampilkan Melly Goeslaw dan grup band religi Sabyan Gambus itu, digelar dalam rangka menggalang donasi untuk pembangunan pesantren Indonesia pertama di Amerika Serikat.

Selain gubernur, hadir beberapa tokoh dan pejabat lain, yaitu Kapolda Jawa Tengah Irjen Condro Kirono, Pengelola Masjid Agung Jawa Tengah, MUI Jawa Tengah, perbankan serta masyarakat umum lainnya.

Konser amal bertajuk Shalawat dan Charity Concert-Satu Hati untuk Pesantren Indonesia Pertama di Amerika tersebut, berhasil mengumpulkan donasi sebanyak Rp 1 miliar.

Dalam sambutannya, Gubernur Ganjar Pranowo mengatakan, konser amal ini merupakan sebuah semangat untuk menyumbang dari visi gerakan Islam yang lebih moderat bercirikan nusantara.

“Dugaan saya akan tembus lebih dari Rp 1 miliar lebih karena masih sementara, kalau banyak orang bercerita dan tahu mudah-mudahan bisa lebih,” katanya.

Ia berharap agar diplomasi agama  bisa menghilangkan Islamphobia di Amerika yang selama ini menstigma Islam adalah terorisme.

Sementara Ketua Dewan Pelaksana Pengelola Masjid Agung Jawa Tengah, Noor Achmad menuturkan, langkah yang diambil untuk pembangunan pesantren Indonesia di Amerika Serikat pasti akan didukung masyarakat Indonesia.

Diharapkan dari pesantren ini akan lahir penghafal Al Quran serta santri-santri yang membawa Islam yang benar-benar Rahmatan Lil Alamin. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *